oleh

Kejati NTT: Jonas Salean Masih akan Diperiksa Lagi

Kupang, RNC – Mantan Wali Kota Kupang, Jonas Salean baru saja selesai diperiksa penyidik Bidang Pidana Khusus Kejati NTT sebagai saksi dalam kasus dugaan pengalihan aset tanah milik Pemkab Kupang, Rabu (5/6/2024). Namun Jonas berpotensi akan kembali dipanggil untuk diperiksa penyidik.

Hal ini disampaikan Kasipenkum Kejati NTT, Raka Putra Dharmana usai pemeriksaan Jonas Salean sore tadi. Raka menyampaikan hari ini Jonas diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas perkara tersangka Erwin Piga. Karena statusnya masih sebagai saksi, maka Jonas dipersilahkan untuk pulang.

Raka menambahkan, Jonas sudah tentu akan kembali diperiksa oleh penyidik. Dengan demikian statusnya bisa berubah.

“Kalau perubahan status (jadi tersangka, red) itu kemungkinan selalu ada. Bukan hanya untuk Pak JS saja, tetapi semua saksi bisa berubah (status). Tapi sementara ini beliau diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Erwin Piga,” jelas Raka.

Menurutnya, ke depannya pemeriksaan terhadap Jonas Salean masih akan berlanjut agar penyidik melengkapi berkas atas dugaan korupsi aset tanah yang kini sudah menjadi milik Jonas Salean.

“Yah pasti ada. Nanti akan diagendakan lagi,” katanya.

Terkait penanganan kasus ini, Raka menegaskan Kejati melaksanakan tugasnya dalam koridor penegakan hukum. Tidak ada tendensi pihak-pihak lain maupun politisi.

“Saya yakin tidak ada. Ini murni penanganan hukum,” pungkasnya.

Sementara itu, Jonas Salean juga mengakui upaya penegakan hukum yang dilakukan Kejati adalah murni. Tidak ada tendensi atau intervensi politik dari pihak manapun. Pasalnya, saat ini ia masih berstatus sebagai saksi dan bukan tersangka.

“Ow tidak juga. Yah, jaksa independen. Buktinya sekarang ini saya disuruh pulang,” kata Jonas kepada awak media. (rnc04)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  Kasus Tanah Veteran, Jonas Salean Mangkir Lagi, Istrinya Penuhi Panggilan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *