oleh

Rumah Selesai Dibedah, Zeyto Ratuarat: Ini Fakta bukan Pencitraan

Kupang, RNC – Anggota DPRD Kota Kupang asal Fraksi Partai Golongan Karya, Zeyto Ratuarat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah menjawab keinginan 2 keluarga di Kelurahan Lasiana untuk mendapat rumah baru yang layak huni. Hal ini disampaikannya saat acara serah terima rumah kepada 2 warga itu di wilayah RT 04/RW 01, Jumat (10/07/2020) sore.

BACA JUGA: Dapat Rumah Baru, Keluarga Alfiana Beri Penghargaan untuk Wali Kota

Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Zeyto menyampaikan setelah mendapat informasi dari Ketua RT, dirinya langsung memastikan sendiri kondisi rumah sebelum dibedah. Selanjutnya, ia bersama Wali Kota Jefri Riwu Kore meninjau lagi kedua rumah tersebut. Pada saat itu Wali Kota langsung menghubungi dinas terkait untuk lakukan survei dan hasilnya adalah layak untuk dibedah.

Diketahui, saat ini 2 rumah tersebut telah diperbaiki. Rumah itu pun telah diserahkan kepada pemiliknya yaitu keluarga Samuel Siki dan Alfiana Kause.

Anggota DPRD 3 periode ini mengatalan Pemerintah bersama DPRD adalah satu kesatuan dalam menjalankan peran negara. Walaupun dalam pembahasan anggaran sering terjadi adu argumen namun itu adalah mekanisme persidangan.

Ia pun mengungkapkan, hal yang pernah terjadi pada bebrapa waktu lalu, sempat keluar pernyataan “Pencitraan”, menurutnya, sangat keliru. Sebab dari konteks realita keluarga ini memang sangat membutuhkan dan harus dibantu.

BACA JUGA: Rumah Selesai Dibedah, Wali Kota Jeriko Antar Ina Djara Tempati Rumah Baru

“Jadi dalam perjalanan mungkin kemarin, yah kita tahu mekanisme anggaran lah, di mana ada regulasi yang harus dilakukan Pemerintah, sehingga kemarin kalau saya pikir bahwa pencitraan saya rasa itu keliru lah,” jelasnya.

Ia mengatakan kehadiran DPRD sebagai mitra bersama Pemerintah untuk membangun kota ini. “Tugas kami adalah membantu rakyat dengan anggaran yang ada pada APBD Kota,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed