oleh

Dapat Rumah Baru, Keluarga Alfiana Beri Penghargaan untuk Wali Kota

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang baru saja menyerahkan 2 unit rumah baru untuk 2 warga RT 04/RW 01, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (10/7/2020), yakni Alfiana Kause dan Samuel Siki.

Sebagai ucapan terima kasih kepada Pemkot Kupang, pihak keluarga Alfiana memberikan penghargaan kepada Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko). Pantauan RakyatNTT.com, Jeriko didampingi sang istri yang juga anggota DPD RI ketika tiba bersama rombongan, mereka disambut dengan tuturan adat Timor, yakni Natoni.

BACA JUGA: Serahkan Kunci Rumah yang Selesai Dibangun, Jeriko Disambut dengan Natoni

Selanjutnya, usai acara penyerahan kunci kepada Alfiana, sejumlah keluarga Alfiana yang berasal dari Desa Oenai, Kecamatan Ki’e, Kabupaten TTS, menyuguhkan siri pinang dan memberikan selendang serta 1 potongan daging paha sapi kepada wali kota sebagai bentuk apresiasi dari keluarga besar Alfiana kepada Wali Kota Kupang.

Jeriko pun menerima ungkapan terima kasih tersebut dengan mengambil sirih dan pinang yang disuguhkan di atas ‘Okomama’ atau tempat sirih pinang.

Perwakilan keluarga Alfiana, Jhony Jermias Taopan mengatakan acara adat ini dilakukan oleh pihak keluarga karena baru pertama kali saudara mereka, yakni Alfiana, mendapat perhatian dari pemerintah. “Ini persiapan dari hati nurani keluarga sendiri. Kita yang mempersiapkan ini semua. Kita sangat bersyukur,” ungkapnya.

Ia mengatakan rumah Alfiana adalah tempat tinggal mereka jika mereka datang ke Kota Kupang untuk menjual hasil panen mereka. Bahkan, ada juga anak-anak mereka yang pernah tinggal bersama Alfiana ketika bersekolah di Kupang.

BACA JUGA: Jeriko Pakai Uang Pribadi Beli Perabot untuk Rumah yang Dibedah

Oleh karena itu, Jhoni pun mengapresiasi perhatian Pemkot karena menyentuh langsung kebutuhan warga. Menurutnya, acara adat ini adalah wujud terima kasih kepada Wali Kota Jeriko dan para anggota DPRD yang telah membantu saudara mereka yang berkekurangan. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed