oleh

Selain Covid-19, Komisi IV DPRD Kota Kupang Ingatkan Warga Waspadai DBD

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Selain virus corona atau covid-19 yang mengancam, warga juga diingatkan untuk selalu waspada terhadap kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya sesuai data Dinkes Kota Kupang, tercatat sudah ada 271 kasus DBD.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang, Richard Odja, Senin (15/3/2021). Menurutnya, sesuai penjelasan Dinas Kesehatan tren kasus DBD meningkat walaupun masih dalam status normal. Namun, perlu diwaspadai dengan tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: DPRD Minta Pemkot Kupang Percepat Realisasi Dana Covid-19

“Memang dalam penanganan dan pencegahan DBD tentunya tidak hanya mengharapkan peran pemerintah, tetapi tentunya perlu juga peran masyarakat,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Komisi IV yang membidangi kesehatan, kata Richard terus mendorong dinas terkait guna lebih gencar melakukan sosialisasi di masyarakat. “Kita juga mengimbau Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas yang ada di Kota Kupang, selain penanganan covid-19, tentu juga agar dapat fokus terhadap penanganan dan pencegahan DBD dan penyakit lainnya yang merupakan penyakit berbasis lingkungan, dan bersama-sama mengubah pola hidup masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya. (rnc05)

Baca Juga:  Media Tumbuh Subur di NTT, AJI Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed