oleh

Kadin NTT Siap Gelar Musprov, Pilih Ketua Baru 

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kamar Dagang Industri (Kadin) NTT akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 20 Desember 2021 mendatang. Musprov kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi NTT pasca Pandemi Covid-19 melalui Sektor Pariwisata sebagai Prime Mover Ekonomi Nusa Tenggara Timur”.

Ketua Organizing Commitee (OC) Bobby Liyanto dalam jumpa pers di Kantor Kadin NTT, Senin (15/11) kemarin menjelaskan Musprov ini akan dihadiri dua menteri yakni Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Tohir.

Iklan Dimonium Air

Dijelaskannya, kehadiran Menteri Pariwisata sebagai langkah curi star untuk melakukan rekonsiliasi guna membangkitkan pariwisata NTT. Sedangkan Menteri BUMN hadir dengan harapan infrastruktur yang dibangun perusahan BUMN mendukung pariwisata NTT. Salah satu contoh yakni Pelabuhan Tenau akan didorong menjadi pelabuhan internasional untuk membuka jalur bagian Indonesia.

“Dalam agenda kegiatan ini nantinya pada tanggal 19 Desember 2021 akan dilakukan peresmian kantor Sekretariat Kadin NTT, dan pada tanggal 20 Desember 2021 baru dilakukan Musprov,” katanya.

Sementara itu, Steering Commitee, Blasius Lema mengatakan, sesuai SK Ketua Kadin NTT Periode 2016-2021, panitia Musprov telah terbentuk. “Untuk pelaksanaan Musprov ini dibuka secara umum bagi semua calon, tetapi harus memenuhi sesuai persyaratan yakni minimal memegang kartu anggota (KTA) tiga tahun terakhir 2019-2021 dan menjadi anggota aktif serta sebagai pengurus aktif selama ini,” lanjutnya.

Soal pemilihan, kata Blasius, yang memiliki hak suara yakni para ketua Kadin kabupaten/kota, minimal tiga orang di antara ketua dan dua orang lainnya yang ditentukan dalam musyawarah kabupaten/kota nantinya. (rnc05)

Baca Juga:  Sebanyak 39 OPD di Pemkab Sabu Raijua Ikut Penyusunan DIP dan DIK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed