oleh

Sidang di DPRD Kota Kupang Mandek, Ini Saran Politisi Senior Melkianus Adoe

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sidang dengan agenda pembahasan LKPJ Wali Kota Kupang Tahun 2020 di DPRD Kota Kupang mandek sejak 27 April lalu. Deadline-nya tinggal 5 hari lagi.

Sidang ini mandek lantaran 5 fraksi, yakni Nasdem, Golkar, PKB, gabungan PAN-Perindo dan gabungan Hanura-PPP-PSI-Berkarya mogok bersidang. Hanya 3 fraksi yang siap bersidang, yakni PDIP, Demokrat dan Gerindra. Akibatnya tidak memenuhi kuorum.

Iklan Dimonium Air

Belakangan muncul mosi tidak percaya dari ke-5 fraksi terhadap Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe. Mosi tidak percaya ini memperuncing konflik internal DPRD. Ketua Yeskiel Loudoe pun meminta konflik tersebut diselesaikan terlebih dahulu baru sidang dilanjutkan kembali.

Hingga Jumat (21/5/2021) hari ini, para pimpinan dewan pun belum menemui kata sepakat untuk melanjutkan sidang.

Terkait persoalan ini, politisi senior NTT, Melkianus Adoe kepada RakyatNTT.com mengatakan sangat prihatin. Menurutnya, persoalan ini terjadi karena ego dari para wakil rakyat. Mereka mengutamakan kepentingan masing-masing dan mengenyampingkan kepentingan masyarakat.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, mestinya mereka mendahulukan kepentingan masyarakat baru mengurus kepentingan internal mereka. “Sangat disayangkan mereka mengikuti ego mereka masing-masing sehingga tidak mengutamakan kepentingan rakyat,” kata mantan Ketua DPRD NTT ini.

Mestinya, tambah politisi Demokrat ini, masing-masing anggota dewan mengacu pada tata tertib yang ada. Jika tidak, maka pasti amburadul dan sidang tidak berjalan.

Lebih lanjut, Mell Adoe mengatakan sebaiknya Pemerintah Provinsi NTT turun tangan untuk menyelesaikan kekisruhan yang terjadi. Hal ini tidak bisa dibiarkan karena rakyat yang dirugikan. “Karena masing-masing mempertahankan ego sehingga menurut saya sebaiknya Pemprov NTT bisa memfasilitasi untuk diselesaikan supaya sidang bisa jalan,” kata Mell. (rnc)

Baca Juga:  Sidang Perubahan APBD Kota Kupang 21 September, Dipimpin Yeskiel Loudoe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed