oleh

Stadion Lukas Enembe Mandi Cahaya saat Pembukaan PON XX Papua

Iklan Demokrat

Jayapura, RNC – Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jayapura, Provinsi Papua berlangsung meriah. Masyarakat berbaur dengan para atlet menyaksikan kemeriahan penyelenggaraan pesta olahraga nasional itu dengan penuh antusias.

Upacara pembukaan PON XX yang digelar di Stadion Lukas Enembe diwarnai gegap gempita lampu warna-warni dan kegembiraan masyarakat.

Iklan Dimonium Air

Mengenakan jaket bertuliskan PON XX Papua, Presiden Jokowi disambut lantunan lagu “Aku Papua” yang dibawakan Edo Kondologit, Nowela Elizabeth Auparay, dan Michael Jakarimilena serta para penari mengenakan pakaian khas Papua.

Acara dilanjutkan dengan defile para atlet yang akan berlaga pada pesta olahraga paling akbar di Tanah Air. Para atlet berasal dari berbagai daerah, di antaranya Aceh, Bali, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Maluku, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jambi, dan lainnya.

Sebanyak 56 cabang olahraga dipertandingkan pada PON XX yang digelar di empat kabupaten/kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan PON XX Papua adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. (*/rnc)

Baca Juga:  Tambah 1 Medali Perak dan 1 Perunggu, NTT Naik ke Peringkat 27

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed