oleh

Sukseskan Pengamanan Presiden di Ende, Pangdam Minta Semua Pihak Bersinergi

Ende, RNC – Komandan Korem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman menjadi inspektur upacara persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo di Ende, Selasa (31/5/2022). Apel ini dihadiri Bupati Ende Achmad Djafar. Upacara ini dipimpin Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido Makmur Marpaung.

Upacara ini yang berlangsung di Lapangan Brimob ini juga dihadiri langsung Kapolda NTT, Irjen Pol Dr. Setyo Budiyanto.

banner BI FAST

Danrem Iman Budiman membacakan sambutan Pangdam Udayana. Dalam sambutan itu, Pangdam menegaskan Kodam IX/Udayana selaku Kogasgabpad Pam VVIP wilayah Bali Nusa Tenggara bersama dengan Polda, pemerintah daerah dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan VVIP.

Ia mengatakan, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu dimulai dari awal dan tidak ada istilah rutinitas. Dalam pelaksanaannya memerlukan kejelasan tugas, tanggung jawab serta rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan dan sasaran pengamanan, baik objek, rute maupun pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan maksimal.

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, kata Danrem, akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. “Apa yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Danrem saat membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E.,M.M. (rnc16)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Tim Voli Putra TTU Berhasil Pertahankan Medali Emas Porprov NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed