oleh

Bupati Nabit Sumbang Semen Pembangunan Gereja di Kenda

Ruteng, RNC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai sumbang 500 sak semen untuk pembangunan Gereja Kenda, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Ri’i. Sumbangan tersebut diserahkan langsung Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, saat mengikuti acara peletakan batu pertama, Minggu (29/5/2022).

Bupati Nabit dalam sambutannya menyampaikan, dalam pembangunan gereja penting adanya gotong-royong dari semua masyarakat. Sebab, melihat kapasitas Gereja Kenda yang ada saat ini, memang pantas untuk dibangun lebih luas, supaya bisa menampung umat dalam ruangan. “Gotong royong bagi kita umat Katolik sudah biasa, apalagi untuk membangun gereja. Ini bukan hal baru bagi kita, saya percaya masyarakat Bangka Kenda adalah masyarakat yang bisa pegang janji, pada setiap omongannya. Apalagi dalam urusan gereja,” kata Bupati Nabit.

Politisi PDIP itu meminta panitia pembangunan gereja untuk mengurus administrasi secara transparan. Hal itu dimaksudkan, supaya semua orang bisa mengetahui kondisi keuangan gereja.
“Saya senang anak – anak muda mulai berdiri paling depan, untuk memimpin kita dalam membangun gereja ini. Saya meyakini, kalau bangun gereja, masjid, yang namanya tempat ibadah, kalau kita punya niat baik, maka kita akan bertemu dengan orang baik. Saya percaya itu,” tambahnya.

Dikatakannya, dalam pembangunan gereja harus mempunyai niat yang baik, bukan untuk tunjuk jago satu atau dua orang, apalagi untuk kepentingan politik. “Saya berdoa, semua yang terlibat secara aktif, baik anak muda maupun orangtua yang mengawasi, supaya sehat selalu sampai selesai pembangunan gereja ini,” ujarnya. (rnc23)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *