oleh

Tempat Rekreasi dan Hiburan di Kota Kupang Kembali Ditutup Hari Ini

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang telah mengeluarkan Surat Pemberitahuan kepada seluruh pelaku usaha jasa hiburan dan rekreasi dalam wilayah Kota Kupang agar menutup sementara aktivitas usaha mereka.

Dalam surat nomor 056/Dispar/VII/2020 yang copy-annya diterima RakyatNTT.com, ditandatangani Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man pada Rabu (15/7/2020). Surat ini merupakan tindak lanjut Peraturan Wali Kota Kupang Nomor: 18 tahun 2020, tentang petunjuk teknis tatanan normal baru yang produktif dan aman Covid-19.

BACA JUGA: Tak Patuh Protokol Kesehatan, Para Pengunjung Taman Kota Dibubarkan Petugas

Kemudian juga Surat Pemkot Kupang bernomor 042/Dispar/VI/2020. Perihal pemberitahuan untuk membuka kembali aktifitas hiburan dan rekreasi berdasarkan pantauan lapangan oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang, Komisi II DPRD Kota, dan Sat PolPP Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dalli membenarkan bahwa dalam keputusan rapat internal Pemerintah Kota Kupang, seluruh usaha jasa hiburan dan rekreasi ditutup sementara. Pemberlakuannya mulai 16 Juli 2020 hari ini.

Hal tersebut dilakukan, karena berdasarkan pantauan Pemkot dan Komisi II DPRD Kota Kupang, terdapat tempat usaha jasa hiburan dan rekreasi yang belum menerapkan protap pencegahan sehingga sangat rentan terhadap penularan virus corona.

BACA JUGA: Jemaat Betlehem Oesapa Barat Sumbang APD untuk Puskesmas Oesapa

Yanuar mengatakan apabila ada pelaku usaha yang ingin membuka kembali usahanya, harus menyampaikan permohonan tertulis kepada Pemkot melalui Dinas Pariwisata yang kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Terpadu guna melakukan kajian di tempat usaha sebelum dikeluarkan rekomendasi.

“Karna ini memang bandel ini, jadi ini untuk kebaikan kita semua, untuk pencegahan penularan Covid-19. Jangan sampai ada tumbuh klaster baru tempat hiburan, itu kan berbahaya itu. Tentu saja kita tidak inginkan sehingga kita antisipasi dengan begini,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed