oleh

Bertambah 8 Orang, Kini Total 47 Orang Positif Covid-19 di NTT

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere baru saja mengumumkn penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di NTT. Jumat (15/5/2020) hari ini bertambah 8 orang. Total sudah 47 orang positif covid-19 di NTT.

Ke-8 pasien yang positif hari ini berasal dari Kota Kupang 3 orang, Sikka 4 orang dan Sumba Timur 1 orang. “Berdasarkan laporan dari Laboratorium Bio Molekular RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang, dari 46 sampel swab diketahui ada delapan sampel yang positif covid-19,a’ kata Domi.

Iklan Dimonium Air

Ia merincikan, sebanyak 4 orang dari Sikka berasal dari klaster KM. Lambelu. Kemudian 3 orang dari Kota Kupang merupakan transmisi lokal. Kemudian tambaha 1 pasien dari Sumba Timur.

Disebutkan, untuk penderita dari Sumba Timur saat ini dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. Sedangkan tiga pasian dari Kota Kupang saat ini dirawat di RSUD Johannes. “Sedangkan untuk klaster KM Lambelu sudah dikoordinasikan dengan Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka untuk dimobilisasi ke RS TC Hillers Maumere,” jelas Domi.

Dengan penambahan 8 pasien hari ini, maka total pasien positif Covid-19 di NTT sudah sebanyak 47 orang. Rinciannya, untuk Kota Kupang bertambah 3 menjadi 14 orang, Sikka bertambah 4 menjadi 12. Dan Sumba Timur bertambah 1 menjadi 2. Kemudian kabupaten lainnya, yakni Manggarai Barat 12, Rote Ndao 2, TTS 2, Ende 1, Nagekeo 1 dan Flotim 1. (rnc)

Baca Juga:  Kabar Gembira! PPKM Kota Kupang Turun ke Level 1, 12 Kabupaten Masih Level 3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed