oleh

TP PKK Kota Kupang Beri Pelatihan Wirausaha bagi Ibu Rumah Tangga

Kupang, RNC – Tim Penggerak PKK Kota Kupang bersama Lembaga Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak menggelar pelatihan kewirausaan bagi kader masyarakat secara gratis. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis (3/9/2019).

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni para kader PKK dari enam kecamatan dan 51 kelurahan yang tersebar di Kota Kupang. Salah satu peserta, asal Kelurahan Namosain, Aya Ariana Husein memberi apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian dalam bentuk edukasi berwirausaha kepada para pegiat usaha kecil menengah. Melalui kegiatan ini mereka dapat termotivasi serta mengetahui cara meningkatkan kualitas usahanya. “Jujur saya belum pernah mendapatkan semacam bantuan ini atau itu dalam bentuk apa saja. Saya memang punya usaha juga seperti jualan kue dan usaha kios,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Angky Nomleni mengatakan pelatihan dimaksud untuk meningkatan kapasitas dan kualitas masyarakat dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga serta terwujudnya partisipasi warga dalam membangun kehidupan ke arah kesejahteraan. “Pemerintah berinisiatif untuk membantu masyarakat lewat pelatihan-pelatihan agar masyarakat dapat berusaha apa saja demi mengangkat kelayakan hidupnya,” katanya.

Ia berharap melalui kegiatan yang berlangsungkan 3-4 Oktober itu, dapat memberikan pengetahuan kewirausahaan serta mampu diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat dari setiap peserta yang hadir. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *