oleh

Untuk Sementara 4.248 Jiwa jadi Korban Terdampak Banjir dan Angin Kencang di Kota Kupang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang mencatat ada 1.062 kepala keluarga terimbas bencana banjir dan angin kencang selama 3 hari terakhir, sejak Sabtu hingga Senin (5/4/2021). Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Kupang, Jimy Didok, Senin (5/4/2021) malam.

Kepada RakyatNTT.com, Jimy menjelaskan hingga saat ini tim BPBD masih melakukan pendataan warga terdampak bencana banjir dan angin kencang. Penghitungan sementara ada 4.248 jiwa terdampak.

Iklan Dimonium Air

“Kami memakai perhitungan jumlah KK dikali 4 orang maka ada 4.248 jiwa,” katanya.

BACA JUGA: Kota Kupang Porak Poranda, Atap dan Plafon Rujab Wali Kota Hancur

Ia juga menambahkan, dari koordinasi bersama Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, cuaca ekstrem yang dialami di Kota Kupang berakhir pada Senin (5/4/2021). Namun pemantauan satelit BMKG bahwa La Nina bisa terjadi hingga Mei 2021. “Itu kan rotasi dari perputaran angin dan bisa jadi hari ini ataupun ke depannya,” katanya.

Untuk membantu para korban terdampak, BPBD Kota Kupang menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat penampungan sementara bagi para warga terdampak bencana. “Kami sudah siapkan untuk warga itu tempat sementara di BPBD Kota Kupang ada, Gereja Elim Lasiana, Bethel Oesapa kemudian Masjid Oesapa, Gereja Ebenheizer Oeba, SD I Oeba 2 dan 3,” ungkapnya. (rnc04)

  • 555
    Shares
Baca Juga:  UPTD SMPN 13 Kupang Menuju Era Digitalisasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed