oleh

Vaksin Corona dari China Sudah Masuk Indonesia

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Vaksin Corona telah masuk Indonesia dan akan menjalani uji klinis. Vaksin buatan perusahaan asal China, Sinovac, akan diuji klinis tahap tiga oleh BUMN produsen vaksin dan antisera, PT Bio Farma (Persero).

Demikian disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada awak media, Senin (20/7/2020).
“Iya, memang vaksin Sinovac ini sudah sampai di Indonesia sekarang dalam proses uji klinis tahap tiga oleh teman-teman di Bio Farma,” ujarnya.

BACA JUGA: Kapan Corona Berakhir? Ini Prediksi Para Ahli

Diharapkan setelah uji klinis vaksin Corona itu bisa diproduksi di Indonesia. “Jadi Bio Farma memang posisinya di kalangan internasional, di dunia vaksin memang sangat terkenal dan dianggap mampu melakukan pembuatan dan uji klinis sangat mampu,” terangnya.

“Sehingga jangan heran Bio Farma memang dipercaya beberapa negara diikutsertakan. Kita tahu juga bahwa virus yang ada di Indonesia bisa saja berbeda dengan yang di China, itu yang kita lakukan tes klinis apakah cocok dan mematikan virus Corona yang ada di Indonesia,” sambungnya.

Arya menambahkan, dari informasi yang ia terima vaksin ini bakal berbeda dengan vaksin yang lainnya. Menurutnya, vaksin itu bisa digunakan untuk virus Corona yang berkembang.

“Yang saya dapat informasi juga vaksinnya Sinovac (vaksin Corona) agak berbeda dengan yang lain karena dia agak..bisa untuk beberapa jenis virus Corona yang berkembang, jadi dicoba di China juga sekarang ini kita lagi dalam proses juga percobaan itu,” tutur Arya.

(detikcom/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed