oleh

Wabup Jhon Lado Buka POPDA V Tingkat Sumba Barat

Waikabubak, RNC – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) V Tingkat Kabupaten Sumba Barat, resmi dibuka Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd, di Gedung Karya Siaga, Rabu (23/2/2022) pagi.

Plt. Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, dalam laporannya menyampaikan, POPDA V tahun ini ada tiga cabang olahraga kelas putra dan putri yang dipertandingkan. Yakni Cabang Tinju, Cabang Kempo dan Cabang Taekwondo. Perlombaan akan digelar 23 – 26 Februari 2022. Lomba ini bertujuan sebagai wadah kompetisi para atlet pelajar, guna mengukur prestasi pencapaian atlet se Kabupaten Sumba Barat.

Sementara itu, Wabup John Lado dalam sambutannya mengatakan, kegiatan POPDA Pelajar selain untuk menumbuhkan kegemaran berolahraga, juga untuk menjaring para atlet yang potensial, sehingga dapat mengharumkan nama Sumba Barat di tingkat regional, nasional maupun internasional.

”Saya sungguh menaruh perhatian, sekaligus harapan besar kepada saudara semua, untuk bisa bertanding secara sportif, membawa nama harum sekolahnya dengan mencetak prestasi yang gemilang,” ujar John Lado. Di samping itu, lanjutnya, POPDA juga diharapkan menjadi barometer keberhasilan pembinaan olahraga di sekolah, untuk mencapai prestasi setingi – tingginya, guna mempersiapkan diri dalam menghadapi POPDA Tingkat Provinsi dan Nasional.

Dengan terselenggaranya POPDA ini, kata John Lado, proses penjaringan dan pembinaan atlit secara menyeluruh dan berkesinambungan, hendaknya dapat diwujudkan. Para atlet, lanjut John Lado, diharapkan berjuang dengan tekad sebuah kemenangan yang didasari sportivitas. Karena itu adalah harga diri dalam kompetisi olahraga. Dan kepada para wasit dan official, John Lado berharap bisa menjaga sportivitas guna menciptakan persahabatan dan suasana yang kondusif. (rnc22)

Baca Juga:  Dipanggil Ketua DPRD, Kades di Rote Ramai-ramai Membangkang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *