oleh

Penutupan TMMD Ke-110 di TTU, Ini Pesan Danrem 161/WS 

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah resmi ditutup di aula Makodim 1618/TTU, Rabu (31/3/2021).
Program dengan tema “TMMD wujud sinergi membangun Desa” tersebut berhasil membangun SDN Nonotbatan secara permanen dan elok yang semula masih darurat dengan atap daun dan berdinding bebak. TNI juga membangun akses jalan rabat beton menuju lokasi sekolah.

Dalam siaran pers yang diterima RakyatNTT.com, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati TTU Drs. Juandi David, Wadan Lantamal VII Kupang Kol. Mar. Djentaju Supri Handoko, SH, Kasi Ter Korem 161/WS Kol Inf Seniman Zega, S.H, Ketua DPRD TTU Hendrik Frederikus Bana, SH, Dandim 1618/TTU Letkol Inf Roni Junaidi, S.Sos, Kajari TTU Robert Jimmy Lambila, SH.MH, Kepala BRI Kefamenanu Hendra Hermawan, Kepala Bank NTT Irene Taolin, Kadis PMD TTU Egidius Sanam, Wakapolres TTU Kompol Herman Lona, Wakil Ketua PN Kefamenanu Tjokorda Putra Budi Pastima, SH.MH, Camat Biboki Anleu Alexander Tabesi, S.STP, Tokoh Masyarakat dan Ketua beserta anggota Persit KCK Cabang IX Dim 1618/TTU.

Iklan Dimonium Air

Amanat Danrem 161/WS yang dibacakan oleh Wadan Lantamal VII Kupang Kol Mar Djentaju Supri Handoko S.H, menjelaskan, selama satu bulan penuh sejak tanggal 2 hingga 31 Maret 2021 kegiatan TMMD yang diselenggarakan oleh TNI dengan melibatkan prajurit TNI, Polri, Pemda dan Komponen masyarakat di wilayah kabupatan TTU berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Melalui momentum tersebut, diharapkan dapat menggelorakan kembali semangat gotong royong untuk berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat di berbagai bidang khusunya Perekonomian, Pendidikan, Kesehatan, dan pembangunan infrastruktur serta penyuluhan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid 19.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Amankan 100 Pucuk Senjata Rakitan

BACA JUGA: Tinjau Lokasi TTMD, Bupati TTU Janji Tambah 3 Ruang Kelas di SDN Manune

“Dengan berakhirnya TMMD ini Wadan Lantamal VII Kupang mengucapkan Terima Kasih kepada Bupati TTU atas dukungan dan Partisipasinya yang telah mengalokasikan dana APBN dalam kegiatan TMMD Ke 110 ditengah-tengah pandemi Covid 19,” ujarnya.

Pihak TNI mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD. “Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun sehingga manfaatnya dpt dinikmati dalam jangka panjang,” katanya.

Beberapa penekanan lain yang disampaikan yakni pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, TNI-Polri. Selain itu, Lestarikan semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa. “Pelihara hasil program TMMD Ke-110 dengan melakukan perawatan yang baik. Kepada para Dansatgas TMMD ke 110 lakukan Evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD. Tetap saling mengigatkan utk disiplin Protokol Kesehatan sebagai bentuk kepedulian dlm rangka membantu pemerintah utk mencegah penyebaran Covid 19,” tegasnya.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil TMMD dari Dansatgas kepada Pemerintah Daerah dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti TMMD. Kemudian, peninjauan sasaran fisik TMMD ke-110 tahun 2021 di lokasi TMMD sekaligus penyerahan sembako secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat desa di lokasi TMMD. (*/rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed