oleh

Bae Sonde Bae, Fransiscus Go Lebe Bae

Kupang, RNC – Bae sonde bae, Tanah Timor lebe bae. Ini lirik lagu “Bole Lebo”. Maknanya sangat mendalam. Sebab, menggambarkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat atas kampung halaman mereka, yaitu Tanah Timor atau Nusa Tenggara Timur (NTT). Lirik lagu ini juga bercerita tentang kerinduan para perantau yang mengingat kampung kelahirannya. Tak ayal, banyak netizen juga mengarahkan lirik lagu ini kepada Ir. Fransiscus Go, SH, agar kembali ke kampung halaman, Nusa Tenggara Timur, mendedikasikan baktinya dan membangun Flobamora tercinta.

IMG 20240330 WA0047
Ads

“Bae sonde bae, Fransiscus Go lebe bae” tulis akun xiobon90 di kolom komentar Fransiscus Go. “NTT perlu pak Frans nih” timpal akun dian.partawijaya, masih di kolom komentar Fransiscus Go. “Nusa Tenggara Timur akan segera terbebaskan dari kekangan belenggu kemiskinan yang saat ini masih merajalela. Namun, sepertinya impian dan harapan masyarakat NTT akan segera dijawab bersama Calon Gubernur NTT yang mampu menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan yang ada di setiap kabupaten kota, yang ada di Nusa Tenggara Timur,” ucap Damanur Rijal, pendiri Perkumpulan Pemuda Lintas Alor Barat Laut (Pelita) lewat video yang beredar di media sosial, Kamis (14/3/2024).

Damanur Rijal meyakini, dengan memilih pemimpin yang tepat, NTT akan segera terbebaskan dari kekangan belenggu kemiskinan yang saat ini masih merajalela. “Mari kita bersama-sama mendukung Bapak Fransiscus Go sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur, dan bersama-sama meraih kejayaan dan menikmati masa keemasan sebagai masyarakat Nusa Tenggara Timur yang kaya dengan segala potensi alam, sumber daya, dan potensi pariwisatanya,” tambah Damanur Rijal, yang juga sekretaris bidang hukum, HAM, dan advokasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dukungan terhadap Fransiscus Go banyak bermunculan di platform media sosial, baik tokoh masyarakat, mahasiswa dan elemen masyarakat NTT lainnya, dikarenakan sosok filantropi itu banyak mencurahkan perhatiannya di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sosial kemasyarakatan. Semua itu sudah dilakukan Frans Go sejak 15 tahun silam. Pengusaha asal Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara yang berkiprah di ibukota Jakarta itu, menghadirkan Sekolah Lentera, Lippo Plaza dan Hypermart di Kota Kupang. Frans Go juga banyak membantu mahasiswa NTT yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, dengan memberikan beasiswa. Tidak sampai di situ. Setelah anak-anak NTT itu tamat, Frans Go mempekerjakan mereka di sejumlah perusahaan miliknya, di Jakarta.

Baca Juga:  Fransiscus Go Menyapa Masyarakat Flores (Seri Lembata)

Tak heran, para mahasiswa yang telah merasakan manfaat positif dari kepedulian Frans Go tersebut, memberikan deklarasi dukungan kepada Fransiscus Go agar maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur NTT yang akan dihelat bulan November tahun ini. Kendati dukungan terus mengalir, saat ini Fransiscus Go belum menyatakan diri maju sebagai cagub NTT. Kepada RakyatNTT.com, Jumat (22/3/2024), Fransiscus Go yang dimintai tanggapannya, hanya tersenyum dan mengatakan, terima kasih. “Saya berterima kasih kepada bapa/mama, kaka/adik, dan basodara semua yang telah memberi dukungan dan penguatan kepada saya. Pada saatnya nanti, saya akan bersikap. Mari katong selalu baku jaga,” tandas Frans Go dari balik telepon selulernya. (robert kadang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *