oleh

Bupati Matim Agas Andreas Mutasi Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Borong, RNC – Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, SH, M. Hum, melalui Wakil Bupati, Drs. Jaghur Stefanus melantik dan mengambil sumpah/janji 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan mengukuhkan Pejabat Admistrasi lingkup Pemkab Matim, di Aula Sekretariat Daerah Matim di Lehong, Jumat (4/06/21) siang.

Dalam rilis yang diterima RakyatNTT.com, Bupati Agas menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan salah satu tahapan dari keseluruhan tahapan proses uji kesesuaian kompetensi/pemetaan jabatan pimpinan tinggi pratama di tingkat Pemda Matim.

“Para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini telah melewati serangkaian tahapan uji kesesuaian kompetensi yang dilakukan untuk menilai kembali kesesuaian antara kualifikasi dan kompetensi para pejabat yang bersangkutan dengan perangkat daerah yang dipimpinnya selama ini,” jelas Bupati Agas.

Ia menjelaskan, pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan ke dalam jabatan baru ini telah mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pejabat yang dilantik hari ini merupakan mereka melewati tahap seleksi pada bulan April 2021,” tambahnya.

Adapun Pejabat Administrasi yang dikukuhkan pada hari ini adalah para pejabat administrasi di Kecamatan Lamba Leda Selatan dan Lamba Leda Timur. Pengukuhan ini merupakan bagian dari perubahan nama kecamatan, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 138/127/BAK tanggal 11 Januari 2021 perihal Persetujuan Perubahan Nama Kecamatan di Kabupaten Manggarai Timur .

“Saya berharap tugas yang baru ini akan menjadi tantangan untuk saudara-saudara untuk memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan Kabupaten Manggarai Timur. Berikan teladan dan hendaklah menjadi panutan di lingkungan kerja yang baru. Permasalahan atau persoalan yang ditemukan, hendaklah dijawab dengan kerja keras, kerja cerdas, fokus, terukur dan tuntas,” tandasnya.

Berikut daftar 9 Pimpinan Pejabat Pratama yang dilantik:
1. Aleksius Rahman, sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

2. Bonefasius Albertus Nahas, sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

3. Mikael Jaur sebagai Kepala Dinas Sosial.

4. Nikolaus Tatu sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

5. Tobias Suman sebagai Sekretaris DPRD Matim.

6. Wihelmus Deo sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah

7. Gaspar Nanggar sebagai Kepala Dinas PMD

8. Tadeus Enggur sebagai Asisten Administrasi pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah

9. Yoseph Durahi sebagai Kadis Pertanahan.

(rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *