oleh

Dispenduk Rote Ndao Tutup Loket hingga 24 Februari, Fokus Pelayanan Online

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Pemkab Rote Ndao saat ini menerapkan sistem work from home (WFH) sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Rote Ndao. Oleh karena itu, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rote Ndao menutup Loket Pelayanan Administrasi Kependudukan sejak 25 Januari dan akan dibuka kembali pada 24 Februari. Dukcapil menerapkan model pelayanan Adminduk secara online.

Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Rote Ndao, Petson S. Hangge, S.Sos kepada RakyatNTT.com, Rabu (27/1/2021) mengatakan pelayanan adminduk di loket Dukcapil ditutup WFH sesuai Surat Edaran Bupati Rote Ndao Nomor: 180/10/HK/2.2. tentang karantina mandiri (aktivitas di rumah) dalam upaya pencegahan dan penanganan penularan Corona virus Desease (covid19) di Kabupaten Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Petson menyebutkan selama WFH masyarakat dapat mengurus adminduk secara online melalui nomor whatapps yang telah tersedia dan halaman facebok Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil Kabupaten Rote Ndao. “Setiap kecamatan dua petugas yang siap layani pelayanan kependudukan secara online melalui Whatapps,” katanya.

BACA JUGA: Pemkab Rote Ndao Gelar Rapid Test Masal untuk Seluruh ASN

Bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone android atau di luar jangkauan internet dapat memasukkan dokumen melalui kepala desa masing-masing dan akan dijemput oleh petugas.

Petson mengatakan ia telah bersurat kepada semua camat di Kabupaten Rote Ndao tentang pemberitahuan model pelayanan Adminduk selama WFH.

Sementara itu, Plt. Camat Pantai Baru, Alexander E. Tulle, SE, saat dikonfirmasi terkait pemberitahuan WFH untuk para Camat dari Disdukcapil, mengatakan surat Disdukcapil sudah diterima. Dirinya pun sudah disposisikan ke seksi pemerintahan untuk ditindaklanjuti kepada lurah/kepala desa se-Kecamatan Pantai Baru.

Perlu diketahui, akibat meningkatnya kasus Covid-19 selama sepekan terakhir (Periode 16-23 Januari 2021), Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, SE, pada Sabtu (23/1/2021) lalu telah mengeluarkan Surat Edaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Rote Ndao untuk menerapkan WFH dan siswa PAUD/TK, SD/MI, dan SMP/MTs melaksanakan School From Home (SFH) terhitung Senin 25 Januari hingga Rabu 24 Februari mendatang. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed