oleh

Empat Pilar Kebangsaan Harus Bisa Diimplementasikan

Iklan Demokrat

Mbay, RNC – Sosialisasi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi sangat penting bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Koordinator Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Mbay, Amandus Embo dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang berlangsung di Aula PSDKU PNUP Nagekeo, Desa Nggolonio, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Jumat (19/3/2021).

Iklan Dimonium Air

Dia mengingatkan agar sosialisasi 4 pilar harus berujung kepada implementasi. Jangan hanya teori semata, lalu hilang seiring waktu.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Nagekeo Yosefus Dhenga, Koordinator PSDKU PNUP Amandus Embo, notulen Aleksandro Edigius dan 41 mahasiswa serta para dosen.

“Saya sendiri kagum dengan Partai Nasdem yang sudah mendengung spirit satu dan kesatuan dalam keberagaman. Hal ini membuat Nasdem gencar untuk mensosialisasikan 4 pilar. Ini momentum yang berharga dan paling penting, bilamana sosialisasi yang berujung paimplementasi 4 pilar dalam situasi pandemi ini. Empat pilar ini saya pikir sebagai fundamen, jadi kita diharuskan kuat dan jangan lemah dalam menghadapi setiap tantangan,” jelas Amandus.

BACA JUGA: Viral, Poster Deklarasi Puan-Moeldoko untuk Pilpres 2024, Ini Tanggapan PDIP

Ia mengatakan, jika empat pilar ini hanya teori, maka dalam praktiknya bisa salah dan sangat berbahaya di masyarakat. “Untuk itu saya sangat berharap mudah-mudahan sosialisasi empat pilar ini menjadi momen berharga. Semoga kalian pulang dari tempat ini, sosialisasi serta mengimplementasikan 4 pilar ini dalam kehidupan kita. Utamakan sosialisasikan diri kita dulu. Baru kita bisa mengimplementasikan gagasan dan ide kita ke masyarakat terutama dari kalangan milenial,” katanya.

Pemateri yakni Wakil Ketua DPRD Nagekeo Yosefus Dhenga dari Fraksi Nasdem menyampaikan pentingnya mensosialisasikan 4 pilar kepada segenap masyarakat Nagekeo.

“Saya didaulat oleh Ibu Julie Sutrisno Laiskodat selaku Anggota MPR RI Fraksi Nasdem NTT I untuk melakukan sosialisai 4 pilar di kampus ini. Ternyata Ibu Julie ini ternyata memilih kampus PSDKU PNUP Mbay,” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi ini menjadi tugas semua elemen dan petingnya berpartisipasi dari masyarakat. “Partisipasi rakyat bukan hanya menjadi peserta saja, tapi juga dapat memberikan pengetahuan dan kemampuan untuk meningkatkan kualitas metode penyampaian sosialisasi agar lebih mudah diterima dan diterapkan dalam masyarakat,” ujarnya.

(rnc15)

  • 339
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed