oleh

Jelpiel Ngik Bertarung di Pilkades Oeledo

Ba’a, RNC – Jelpiel Lazarus Ngik jadi orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa Oeledo periode 2020-2026. Senin (12/10/2020), dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon ke Sekretariat Panitia Pilkades Oeldedo di Desa Oeledo, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Jelpiel adalah mantan Penjabat Kades Oeledo yang mengundurkan diri pada 26 September 2020 lalu. Sebab sesuai ketentuan, kades atau penjabat kades yang akan mencalonkan kembali (incumbent), wajib mengundurkan diri sebelum kembali mendaftar sebagai bakal calon.

Saat mendaftar, Jelpiel didampingi keluarga, maneleo Besitein, Folantein, Diuk Daek dan maneleo Kana serta beberapa tokoh masyarakat. Berkas pendaftarannya telah dinyatakan lengkap dan telah diterima oleh Panitia Pilkades Oeledo.

Kepada RakyatNTT.com, Jelpiel Ngik mengaku, masa kerjanya sebagai Penjabat Kades Oeledo sebenarnya sampai tanggal 22 Desember 2020 mendatang. Namun karena kembali bertarung, maka pada 26 September lalu dia mengundurkan diri.

Berbekal pengalaman memimpin Desa Oeledo selama 4 tahun 10 bulan, Jelpiel optimis bisa menyelenggarakan pemerintahan dengan baik, melaksanakan program pembangunan, serta melayani dan memberdayakan masyarakat demi terwujudnya masyarakat Oeledo yang sejahtera. “Saya punya pengalaman memimpin dan banyak hal sudah saya lakukan untuk kebaikan masyarakat Desa Oeledo,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Oeledo, Lince Noriana Mola saat diwawancara, Selasa (13/10/2020) mengatakan, panitia telah menerima dokumen pendaftaran bakal calon kepala desa Oeledo atas nama Jelpiel Lazarus Ngik. Semua berkas tersebut telah diteruskan pada grup WhatsApp Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Rote Ndao. “Pendaftaran bakal calon kepala desa Oeledo dibuka dari tanggal 7 Oktober hingga 20 Oktober 2020,” katanya.

Lince menyebutkan, pada hari ini, Selasa (13/10/2020) ada bakal calon lain yang datang mendaftar atas nama Yuven Ngek. Namun setelah berkasnya diteliti, ada dokumen yang kurang lengkap sehingga dikembalikan untuk dilengkapi. “Yang mendaftar hari ini bukan masyarakat Oeledo, tapi masyarakat dari desa tetangga yakni dari desa Oebau. Karena berkasnya kurang dan dikembalikan, jadi berkas yang diterima panitia hingga hari ini, baru satu orang atas nama Jelpiel Lazarus Ngik,” terang Lince.

Untuk diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Rote Ndao dilaksanakan di 69 desa yang tersebar di 9 kecamatan. Khusus di Kecamatan Pantai Baru, ada 8 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak, yakni Desa Tesabela, Lenupetu, Oenggae, Tunganamo, Lekona, Ofalangga, Fatelilo dan Oeledo. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed