oleh

Penyaluran Bansos oleh Pemkot Kupang Sudah 90 Persen

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Hingga hari ini sudah 90 persen bantuan disalurkan.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape di kantor Wali Kota Kupang, Kamis (19/11/2020) siang, mengatakan sebanyak 6 sumber bantuan yang telah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Menurutnya, untuk bantuan sosial tunai (BST) diberikan kepada 14.404 KPM. Sudah tersalur 8 tahap, tersisa 1 tahap.

Selanjutnya, program social safety net (jaringan pengaman sosial) untuk 7.984 KPM. Bantuan ini berupa sembako dan uang tunai dan penyalurannya sudah mencapai lebih dari 90 persen. “Tinggal sedikit klirkan datanya dan susulkan ke provinsi untuk penyaluran uang tunainya,” katanya.

BACA JUGA: Kecamatan Maulafa dan Oebobo Terbanyak Terpapar Covid-19 di Kota Kupang

Kemudian bantuan sosial yang sudah selesai disalurkan selama 3 tahap, dan bersumber dari APBD Kota Kupang kepada 24.099 penerima. Ada juga bantuan sosial berupa beras untuk penerima PKH sebanyak 11.351 KPM. “Dengan jumlah beras 45 kilogram selama 3 bulan telah selesai pada bulan Oktober yang lalu. Jadi ada 510 ton sudah tersalurkan semua,” ujar Lodowyk.

Tidak hanya itu, ada juga bantuan untuk 4.111 kepala keluarga yang bersumber dari beras cadangan pemerintah. Penyalurannya sudah selesai sejak April 2020. “Setara dengan 18.500 jiwa,” katanya.

Sedangkan paket sembako juga telah selesai dibagikan kepada 5.000 mahasiswa yang berasal dari luar dan berdomisili di Kota Kupang. Program ini merupakan bantuan Presiden RI dan bersumber dari APBN. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed