oleh

Listrik di Kupang Masih Padam, Genset Habis Terjual

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Belum pulihnya jaringan listrik di Kota Kupang dan sekitarnya, sejumlah toko di Kupang yang menjual generator set (Genset) diserbu warga.

Tidak hanya warga, sejumlah instansi swasta/pemerintah maupun pemilik usaha juga ikut menyerbu.

Iklan Dimonium Air

Terpantau RakyatNTT.com, jejeran kendaraan roda dua dan empat memadati Toko Karya Subur dan Toko Setia Kawan di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (6/4/2021).

Genset berbagai ukuran dan tipe berhamburan di depan kedua toko yang berhadapan itu untuk dicoba oleh para calon pembeli. Dedi, pemilik Toko Karya Subur mengaku, ia dan karyawannya kewalahan melayani begitu banyaknya pembeli yang datang.

BACA JUGA: Kupang, Sabu dan Sumba Masih Gelap Gulita

Dedi menyebutkan, stok genset yang tersedia di tokonya mulai dari ukuran kecil hingga besar dengan kisaran harga Rp 1 jutaan hingga belasan juta ludes saat itu juga. “Suda habis kaka,” kata Dedi kepada pembeli yang baru datang.

Kondisi yang sama juga tampak di Toko Setia Kawan. Jejeran genset berbagai ukuran sedang dicoba oleh pembeli yang datang.

Hingga Rabu (7/4/2021), PLN menyatakan masih banyak gardu yang belum diperbaiki. Saat ini baru berhasil memperbaiki 1.005 unit gardu dari 2.000-an gardu yang ada. Khusus Kota Kupang, jaringan listrik yang normal baru di kawasan Oepoi, Jalan Cak Doko dan sebagian Kolhua. (rnc20)

  • 272
    Shares
Baca Juga:  Covid-19 di Kupang Mereda, Tinggal 17 Kasus Aktif, 40 Kelurahan Sudah Zona Hijau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed