oleh

Kapolres TTU Pimpin Syukuran HUT Ke-73 Polwan Tingkat Polres TTU

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC – Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Wanita (Polwan) tingkat Polres TTU, Rabu (1/9/2021). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.10 wita itu dilakukan di depan lobi Polres TTU. Dihadiri oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, Waka Polres TTU Kompol Herman Lona, Para Kabag Polres TTU, Para Kasat Polres TTU, Para Perwira Polres TTU dan Anggota Polres TTU.

Iklan Dimonium Air

Kegiatan yang berakhir hingga pukul 11.00 wita itu dengan rangkaian acara pembukaan dipandu oleh MC Briptu Lola Bistolen, sepatah kata dari Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik, sepatah kata dari Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. drg Ayu Nelson sebagai ibu asuh Polwan. Kemudian dilanjutkan doa bersama, pemotongan tumpeng. Nasi tumpeng kemudian diberikan kepada polwan tertua Bripka Adriana Seran dan Polwan termuda Briptu Susana Clarita Pah oleh Kapolres TTU dan Ketua Bhayangkari Cabang TTU.

Kapolres TTU, AKBN Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik, menjelaskan, tema yang diusung dalam HUT ke-73 Polwan tahun ini adalah ‘Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Peringatan ulang tahun Polwan di tengah pandemi covid-19 dilaksanakan secara sederhana dan lebih mengarah kepada bakti sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para Polwan di Polres TTU di antaranya anjangsana ke rumah Purnawirawan Polwan, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), pemotongan tumpeng, serta vicon bersama Kapolri dan jajaran. Sejumlah kegiatan sosial tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian para Polwan di Polres TTU, “Karena masih pandemi, kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan lebih banyak berupa bakti sosial.Ini sebagai wujud Polwan ikut peduli dan sukarela dalam membantu sesama,” jelas Nelson.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Amankan 100 Pucuk Senjata Rakitan

Kapolres menambahkan, kegiatan anjangsana ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga tali silaturahmi dengan Purnawirawan Polwan. Kegiatan anjangsana dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kunjungan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada polwan yang sudah purna tugas. Diharapkan, melalui kegiatan seperti, polwan yang masih aktif berdinas dapat mengambil pelajaran dan juga menimba pengalaman.

Nelson berharap, memasuki usia yang ke-73 tahun ini, Polwan harus terus berbenah terutama dalam memberikan pelayanan kepada msyarakat. Polwan harus meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang abdi negara. “Usia 73 tahun ini sudah sangat panjang. Polwan harus terus berbenah dan profesional dalam melaksanakan tugas. Harus meningkatkan kualitas pelayanan,” pungkasnya.

Polwan termuda Briptu Susana Clarita Pah, memberikan pesan dengan dilaksanakannya HUT ke-73 Polwan tersebut. Ke depannya semakin sukses dan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Selain itu, dapat menjadi ujung tombak Polri khususnya Polres TTU. “Lebih baiklah dari yang sekarang. Semakin kompak dan semakin sukses. Bisa lebih berguna di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Memperingati HUT ke-73 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, Polwan Polres Timor Tengah Utara (TTU), menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut di antaranya anjangsana ke rumah purnawirawan Polri, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), pemotongan tumpeng, serta vicon bersama Kapolri dan jajaran. (rnc17)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed