oleh

Kunker ke Kodim Ende dan Ngada, Pangdam IX Udayana Bangga

Ende, RNC – Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke KODIM 1602 Ende dan KODIM 1625/Ngada, Rabu (7/9/2022). Saat di Makodim Ende, Pangdam didampingi Dandim 1602/Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Marpaung beserta jajarannya. Di sela – sela kunkernya itu, Pangdam Sonny mengatakan, kunjungan tersebut semata – mata ingin melihat secara langsung, kondisi prajuritnya. “Saya ingin mendengar dan menyapa kalian secara langsung,” ujarnya.

Selain itu, Pangdam Sonny juga ingin menyampaikan penghormatannya atas dedikasi serta kerja yang ditunjukkan prajurit – prajuritnya selama ini kepada TNI, serta loyalitasnya. “Jangan membuat pelanggaran, jangan menyakiti hati rakyat, mengingat kondisi masyarakat akibat dampak kenaikan BBM. TNI harus dapat menjadi penyejuk di tengah masyarakat. Selain itu, TNI harus loyal pada pemerintah,” tegasnya.

banner BI FAST

Disinggung pembentukan Korem yang sedianya akan dibentuk di Flores, Pangdam Sonny menjelaskan, sejauh ini telah masuk dalam tahap perencanaan, jangka pendek, menengah dan jangka panjang. “Tahap survey telah dilakukan, namun pelaksanaan sempat tersendat karena refocusing anggaran akibat hantaman pandemi kemarin. Tapi tetap menjadi prioritas, karena seiring dengan pertambahan penduduk dan kompleksitas permasalahan yang ada. Hadirnya Korem di Flores, tetap akan diwujudkan,” sebutnya.

Sementara saat berkunjung ke KODIM 1625/Ngada pada hari yang sama, Pangdam Sony Aprianto, dalam arahannya menyatakan rasa bangganya atas kinerja prajurit Kodam IX Udayana yang minim pelanggaran. “Saya sangat bangga memiliki prajurit yang mempunyai dedikasi tinggi. Selama saya menjabat Pangdam IX Udayana, hanya sedikit permasalahan – permasalahan yang ada. Begitupun sebaliknya, banyak satuan – satuan yang mendapat prestasi, karena telah bekerja dengan baik membantu kesulitan rakyat,” ungkapnya.

Terkait kesejahteraan prajurit, Pangdam mencanangkan agar seluruh prajurit Udayana wajib memiliki rumah pribadi, sehingga pada saat pensiun nanti, sudah memiliki rumah sendiri. Kepemilikan rumah, kata dia, bisa dengan cara mandiri bagi yang punya tabungan, atau juga dapat menggunakan KPR. “Saya tekankan kepada Dandim, agar turut ambil bagian dalam mengkoordinir dan mengatur mekanismenya,” tegas Pangdam. (rnc16/rnc15)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *