oleh

Kurang 9.436 Dukungan, Paket AYO Siap Serahkan 19 Ribu KTP

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – KPU Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) baru saja menyelesaikan tahapan pleno rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan di tingkat kabupaten. Berdasarkan hasil pleno dari semua kecamatan, jumlah dukungan Paket AYO (Agustinus Talan – Yosep Akoit) yang memenuhi syarat sebanyak 7.369. Kendati demikian, jumlah sebaran dukungan di semua kecamatan (24 kecamatan) sudah memenuhi syarat.

Oleh karena jumlah syarat dukungan bakal calon perseorangan yang ditetapkan KPU TTU sebanyak 16.805, maka dukungan Paket AYO masih kurang 9.436. Dan sesuai aturan, dukungan perbaikan yang wajib diserahkan oleh bakal calon perseorangan pada masa perbaikan adalah dua kali lipat dari jumlah kekurangan dukungan. Dengan demikian, Paket AYO harus menyerahkan dukungan (KTP) minimal sebanyak 18.872.

Agustinus Talan yang diwawancara RakyatNTT.com usai pleno di KPU TTU, Selasa (21/7/2020), mengaku optimis bisa melengkapi kekurangan dukungan sebagaimana yang telah diputuskan oleh KPU TTU. “Kami masih optimis. Sekarang kami sudah siap untuk melengkapi dukungan yang masih kurang,” ujar mantan Ketua DPRD TTU itu.

Agus menyebutkan, pasca penyerahan berkas dukungan (18.634 KTP, red) ke KPU TTU untuk diverifikasi, timnya terus bekerja dan mengumpulkan KTP dari desa-desa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bila dukungan yang masuk, masih kurang dari syarat dukungan minimal. “Kami siap masukkan KTP ke KPU sebanyak 19 ribu,” sebut Agus. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed