oleh

Lantik 8 Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Bupati Don

Mbay, RNC – Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do melantik dan mengambil sumpah 8 orang pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Nagekeo di Aula VIP Kantor Bupati Nagekeo, Senin (28/12/2020).

Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 7 orang pejabat Eselon III atau administrator dan 1 orang pejabat Eselon IV atau Pengawas.

Bupati Nagekeo pada kesempatan itu memberikan penegasan kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara serius, secara khuusus untuk Camat Aesesa Selatan dan Camat Boawae.

“Boawae memiliki potensi peternakan yang harus dikembangkan secara ekstensifikasi dan intensifikasi. Di Boawae juga ada saluran-saluran irigasi desa yang dananya besar, tapi selama ini hanya dinikmati segelintir orang yang memiliki sawah besar,” kata Bupati Don.

Bupati Don berharap agar struktur masyarakat yang feodal harus dapat dipenetrasi oleh Camat Boawae. “Sehingga para elit desa bisa memiliki keluasan hati untuk memberi waktu, lahannya digarap untuk menanam hortikultura,” kata Bupati Don.

Untuk Camat Aesesa, Bupati Nagekeo menyatakan bahwa Camat Aesesa Selatan berdasarkan pengamatannya telah bekerja dengan baik.

BACA JUGA: 10 Desa di Nagekeo jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan

“Saudara langsung “loncat kelas” menjadi Camat Aesesa Selatan sebab berdasarkan pengamatan saya, saudara bekerja dengan baik selama ini sebagai Lurah Danga. Saudara telah bekerja sama dengan baik dengan bawahan dan tidak menganggap bawahan sebagai saingan,” katanya.

Ia berpesan agar revitalisasi dan revolusi dimulai dari RT, seperti yang telah dilakukan di Kelurahan Danga. Termasuk harus membangun kelembagaan masyarakat seperti dasawisma.

Ia mengatakan Camat harus menjadikan RT sebagai lapangan kerja yang paling kecil. “Dari RT kita bisa mendapatkan data riil tentang penduduk dan data kesejahteraan penduduk. Saya juga mendorong Camat untuk membangun karang taruna untuk mengembangkan SDM,” ungkapnya.

Penjabat Eselon III atau Administrator yang dilantik adalah Yosefina Hutmin sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Remigius Djago sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Rustin Triatmi sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata,
Mursidin Pua Geno Sekretaris Dinas Pertanian, Vitalis Bai sebagai Camat Boawae, Ishak J. Bebi sebagai Camat Aesesa Selatan dan Thomas Nuga Meo sebagai Sekcam Mauponggo.

Sementara Pejabat Eselon IV atau Pengawas yang dilantik adalah Yohanes Lado sebagai Lurah Danga.

Pantauan RakyatNTT.com acara pelantikan dihadiri Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, Ketua TP-PKK Kabupaten Nagekeo Yayik Prawita Gatri, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Nagekeo F.C.A Yanu Astuti, para pimpinan OPD dan undangan lainnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed