oleh

Mohon Doanya, Gadis Cantik Asal NTT Wakili Indonesia di Miss Teen Universe 2022 Dubai

Kupang, RNC – Ajang Miss Teen Universe 2022 Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menjadi catatan sejarah untuk NTT. Betapa tidak, salah satu peserta dalam ajang bergengsi ini berasal dari NTT.

Agnesia Putri, gadis belia asal Kota Kupang yang sukses meraih mahkot Miss Teen Indonesia 2021 mewakili Indonesia tampil di ajang Miss Teen Universe 2022 di Dubai. Gadis manis berusia 15 tahun ini saat ini tengah mengikuti kompetisi di Dubai. Grand finalnya akan berlangsung pada 7 Maret mendatang.

National Director Indonesia, Saiful Bahri, mengatakan, persiapan yang dilakukan Putri meliputi publik speaking, cat walk, aspek pengembangan kepribadian, hingga wawasan internasional.

“Karena karantina 14 hari di Dubai dari tanggal 25 (Februari). Kegiatan itu digelar hingga malam Grand Final pada 7 Maret mendatang,” ujarnya.

Saiful menambahkan, pihaknya mengangkat budaya NTT ke Dubai serta bekerja sama dengan Dekranasda dan pemerintah setempat. “Sebagian kostum adalah berkolaborasi bersama desainer ternama. Ada 15 kooper wardrobe yang akan dibawa. Tanggal 26 kami akan bertemu dengan KBRI Dubai,” beber Saiful dilansir dari surya.co.id.

Kostum yang dibawa ke Dubai, lanjut Saiful, di antaranya kebaya bernuansa tenun khas NTT, sesuai arahan dari Dekranasda NTT, National Costume karya desainer Eggie Jasmin Artisan yang juga bernuansa NTT, wardrobe luar biasa dari desainer kenamaan Jawa Timur, Rachel Wang, Eko Rudianto dan Fatir Muhammad serta sejumlah designer ternama lainnya.

“Sedangkan Seniman Batik Diah Gardenia, akan melengkapi penampilan Putri dengan Batik Lukis & Scarf karyanya,” imbuhnya.

Saiful berharap, Putri bisa membawa pulang Mahkota Miss Teen Universe dan didapuk sebagai Duta Unicef. Tentunya semua persiapan dilakukan dengan maksimal. “Nantinya bertugas sebagai Duta Unicef selama setahun. Untuk keikut sertaan Indonesia baru pertama kali, jadi mohon dukungannya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Punya 3 Kursi, Hanura Kota Kupang akan jadi Magnet untuk Para Calon Wali Kota

Untuk diketahui, Miss Teeneger Indonesia telah digelar pada Desember 2021. Pemenang ajang tersebut berhak mewakili Miss Teen Universe membawa nama Indonesia ke Dubai.

(*/rnc)

 

Download Apps RakyatNTT.com sekarang di https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *