oleh

Peduli Pendidikan, Komunitas Ade Rai Hawu Bagi-bagi Buku untuk Siswa di Sarai

Iklan Demokrat

Seba, RNC – Komunitas Ade Rai Hawu yang baru dibentuk Januari 2021 lalu, terjun membagi-bagi buku bacaan kepada ribuan anak usia sekolah (PAUD hingga SMA) di dua kecamatan di Kabupaten Sabu Raijua yakni Sabu Mesara dan Sabu Barat, Minggu (14/3/2021).

Aksi peduli terhadap generasi Sabu Raijua tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Anak-anak pun sangat antusias. Walaupun dengan segala keterbatasan, komunitas Ade akan terus bergerak ke seluruh kecamatan hingga semua anak usia sekolah di kabupaten tersebut mendapat buku bacaan. Hal ini disampaikan Marthin Nyola selaku Ketua Komunitas Ade.

Iklan Dimonium Air

“Kami baru saja dibentuk pada Januari 2021 lalu dan baru turun di dua kecamatan. Sejauh ini masyarakat respon dengan baik dan memberikan apresiasi terhadap komunitas Ade dan anak-anak juga semangat. Walaupun Komunitas Ade hadir dengan segala keterbatasan, tapi dengan sebuah kekompakan dan kebersamaan, kami tetap melangkah demi masa depan Sabu,” jelas Marthin.

BACA JUGA: Bank NTT Cabang Sabu Serahkan Cashback Mobil Fortuner untuk Nasabah

Ia menambahkan hadirnya Komunitas Ade Cinta Rai Hawu dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca anak yang dibentuk dari dalam keluarga di masa pandemi. Harapan mereka (komunitas Ade) ke depan, dengan adanya aksi tersebut anak-anak Sabu Raijua menjadi termotivasi untuk lebih giat belajar agar terus bertumbuh menjadi generasi yang cerdas. Dan pada akhirnya bisa bersaing dengan anak-anak dari daerah lain serta mampu membangun Sabu Raijua ke depan.

Selain itu, mereka juga meminta dukungan dari berbagai kalangan, baik secara materi maupun nonmaterial terutama dari pemerintah Kabupaten Sabu Raijua untuk bersinergi dalam memperbaiki mutu pendidikan di Kabupaten Sabu Raijua

“Harapan kami dengan adanya aksi itu anak-anak bisa termotivasi untuk belajar, supaya bisa bersaing dengan anak dari daerah lain baik secara nasional maupun internasional. Dan kami juga sangat mengharapkan dukungan dari semua kalangan baik berupa buku bacaan atau hal lainnya, terutama dari pemerintah Sabu Raijua dalam perbaiki kualitas pendidikan di kabupaten ini,” jelas Marthin. (*/rnc)

  • 221
    Shares
Baca Juga:  Fraksi PAN DPRD NTT Minta Pemerintah Bangun BTS di Pulau Raijua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed