oleh

Refokusing Rp 80 M, Pemkot Kupang Target Bangun Lab PCR RS S.K. Lerik

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang sedang melakukan refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19 tahun 2021. Direncanakan senilai Rp 80 miliar. Salah satu prioritas adalah pembenahan kembali pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah S.K. Lerik.

Kepada RakyatNTT.com, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Elly Wairata menyampaikan dalam proses refokusing anggaran tahun ini, ada beberapa fokus anggaran sesuai permintaan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, Wali Kota Jeriko meminta agar ada perombakan kembali anggaran yang diprioritaskan untuk membenahi pelayanan rumah sakit. Pasalnya, ada fasilitas dan ruangan yang tidak layak serta tidak digunakan dengan baik.

“Harus ada penyediaan air panas, tempat tamu. Secara teknis Pak Wali sudah menyampaikan sehingga segera tim melakukan ini,” katanya.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 17 Februari: 188 Sembuh, 145 Positif dan 2 Meninggal

Ia menambahkan, Wali Kota menginginkan agar rumah sakit tersebut menjadi contoh di Kota Kupang. Saat ini pemkot berupaya untuk membangun laboratorium PCR. Dengan demikian, hal ini bisa menjawab masalah penumpukan sampel swab yang menjadi persoalan dalam penanganan covid-19.

Menurut Elly, akan digelar rapat pada Jumat (19/2/2021) nanti untuk membahas hasil refokusing anggaran bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). “Pak Wali sudah minta kita untuk benahi ini sampai hari Jumat, kita akan rapat ulang lagi,” jelasnya.

Selain itu, Elly mengungkapkan, TAPD telah menerima permintaan Wali Kota untuk segera menyediakan anggaran bagi penambahan tenaga medis dan dokter spesialis. “Totalnya tadi Pak Wali sampaikan kurang lebih Rp 80 Miliar,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Tetap Waspada, dalam 2 Hari Terakhir, 7 Pasien Covid-19 NTT Meninggal Dunia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed