oleh

Sadis, Petani di Rote Bacok Teman Sendiri hingga Luka Parah

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Kasus penganiayaan berat terjadi lagi di Kabupaten Rote Ndao, Kamis (5/8/2021). Seorang petani sekarat setelah dibacok rekannya hanya karena masalah sepele.

Dilansir dari digtara.com, kejadian ini terjadi di RT 07/RW 04, Dusun Hutu, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Korban Alexander Lesiangi (61) merupakan warga RT 08/RW 04, Dusun Hutu, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao. Ia dibacok dengan parang oleh Lasarus Damaledo (64), yang tak lain adalah teman sekaligus tetangganya sendiri.

Diperoleh informasi kalau pada Kamis (5/8/2021) petang, korban bersama pelaku pulang dari sawah.
Dalam perjalanan pulang, keduanya bertengkar masalah pengambilan akar tuba (tanaman) yang dilakukan oleh korban.

Pelaku tidak terima atas tindakan korban yang mengambil akar tuba tanpa pengetahuan pelaku, apalagi pelaku adalah panitia dalam kompleks tersebut.

Hanya karena masalah sepele itu, pelaku marah. Ia langsung melayangkan parang ke arah korban sehingga mengenai pipi kiri dan punggung bagian kiri. Akibatnya luka menganga di pipi dan punggung karena dua sabetan parang tersebut.

Peristiwa itu diketahui dua anaknya yang kebetulan berada di lokasi kejadian. Ia pun langsung dievakuasi ke rumah sakit. Peristiwa tersebut lalu dilaporkan keluarga korban ke Polsek Rote Tengah.

Kapolsek Rote Tengah, Ipda Igo Pringgogadi yang dikonfirmasi Jumat (6/8/2021) mengaku kalau kasus ini sudah ditangani polisi sesuai laporan polisi nomor LP/08/VIII/2021/Sek Rote Tengah tanggal 5 Agustus 2021.

Pelaku awalnya melawan saat akan diamankan. “Kita lakukan pendekatan persuasif dan pelaku pun kita amankan untuk diperiksa,” tandasnya. (*/dig/rnc)

Baca Juga:  Dukung Millenial Smart Farming, Menko Airlangga Tinjau Lahan Petani di Klaten

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed