oleh

Sejumlah Pejabat dan Tokoh Masyarakat Rote Ndao Terima Vaksin Covid-19

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Sebanyak 10 pejabat Pemerintah Kabupaten Rote Ndao bersama sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat menerima vaksin covid-19, Rabu (10/2/2021). Proses vaksinasi tahap I ini bertempat di UPTD Puskesmas Ba’a, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, Eden I. Bell, S.KM, dalam laporannyamengatakan di Kabupaten Rote Ndao hingga saat ini terdapat 139 kasus dan 7 orang meninggal dunia. Ia menjelaskan tujuan pemberian vaksin Sinovac adalah untuk mengurangi transmisi/penyebaran covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, mencapai kekebalan kelompok masyarakat atau herb Immunity, melindungi masyarakat agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: 25 Tenaga Medis Puskesmas Korbafo Belum Divaksin, Ini Alasannya

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE, dalam sambutanya mengatakan vaksin Sinovac aman dan halal. Vaksin dibutuhkan tubuh untuk membentuk kekebalan. Semakin banyak yang divaksin semakin menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, sehingga perlu adanya dukungan penuh dari masyarakat kepada pemerintah.

“Mari kita dukung peran pemerintah baik dari pusat hingga daerah tentang Vaksinasi Covid-19,” imbau Bupati Paulina.

Menurut Bupati Paulina, pada pencanangan vaksinasi covid-19 tingkat Kabupaten Rote Ndao ada 10 orang pejabat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang akan menerima vaksin. Hal ini sebagai motivasi dan ajakan kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac adalah aman dan halal.

Lebih lanjut dikatakan para pejabat daerah belum semuanya mendapat vaksin, karena yang menjadi prioritas dalam vaksinasi tahap I adalah para nakes. Alasannya nakes adalah garda terdepan, sehingga perlu dilindungi dan diberikan support. Namun yang menjadi tantangan adalah para nakes sering divonis bekerja tidak becus.

“Jangan kita memvonis mereka kerja tidak becus, mereka juga manusia biasa, butuh perlindungan diri dalam bekerja melayani orang lain. Untuk itu saya harap mari kita menghargai dan menghormati para nakes,” imbau Bupati Paulina.

BACA JUGA: Tenaga Kesehatan di Rote Ndao Jalani Vaksinasi Perdana

Sebanyak 10 pejabat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan pimpinan unit menerima vaksin Sinovac. Sebanyak 9 orang antara lain dari unsur DPRD, yakni Ketua DPRD Alfret Saudila, Wakil Ketua DPRD Yosia A. Lau. Dari Polri, Wakapolres, Kompol I. Nyoman Surya Wiryawan. Mewakili TNI Pasi Pers Kodim 1627/Rote, Alexander M. Manirili. Sedangkan mewakili tokoh agama, Ketua Majelis Klasis Lobalain, Pdt. Thobias Manafe, S. Th, selanjutnya Ketua PGRI Rote Ndao Alberd W. Dano, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Suardi, Sekretaris Dinkes Bertha Bessi, dan Dirut RSUD Ba’a, dr. Widiyanto P. Adhy, Sp.PD.

Sedangkan 1 orang tokoh agama, yakni Ketua MUI Rote Ndao, H. Ahmad Koso, S.Pd, ditunda vaksinasi karena saat discreening, ia memiliki penyakit penyerta berupa sakit hipertensi/tekanan darah tinggi. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed