oleh

Serahkan Berkas di Injury Time, Paket TRP-HEGI Penuhi Syarat Dukungan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – KPU Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) telah menyelesaikan tahapan pleno rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan, Senin (20/7/2020). Satu-satunya paket perseorangan yang memasukkan berkas dukungan ke KPU Sarai, yakni Takem Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba (TRP-HEGI), dinyatakan memenuhi syarat dukungan dan sebaran.

BACA JUGA: Pilkada Ngada Memanas, PKB Diisukan Dukung PS-GUD, Ini Tanggapan Raymundus Bena

Berdasarkan hasil verifikasi faktual dukungan calon perseorangan, jumlah dukungan berupa KTP yang memenuhi syarat sebanyak 5.826. Sedangkan syarat minimal yang ditetapkan KPU Sarai sebanyak 5.382 dukungan, sehingga terdapat kelebihan dukungan sebanyak 444. Oleh karena syarat minimal dukungan telah terpenuhi, Paket TRP-HEGI dapat melakukan pendaftaran ke KPU Sarai sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada September mendatang.

Dari hasil pleno rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan di tingkat Kabupaten Sarai, jumlah pendukung TRP-HEGI yang memenuhi syarat paling banyak berasal dari Kecamatan Sabu Barat yakni sebanyak 3.267. Disusul Kecamatan Hawu Mehara sebanyak 1.009 pendukung, Liae 863 pendukung, Raijua 278 dukungan, Sabu Timur 257 pendukung dan Sabu Tengah 152 pendukung.

Meski tahapan pemungutan suara baru akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, namun perjuangan Paket TRP-HEGI untuk lolos syarat pencalonan melalui jalur perseorangan terbilang menarik. Di saat orang mengira tidak ada calon independen yang memasukkan berkas dukungan ke KPU Sarai, TRP-HEGI tiba-tiba muncul di injury time. Bersama tim dan operator, TRP-HEGI memasukkan dokumen dukungan pada Minggu (23/2/2020). Adapun jumlah dukungan yang diserahkan ke KPU Sarai sebanyak 6.983 pendukung (KTP).

BACA JUGA: Paket Independen di Ngada dan TTU Ini Siap Penuhi Kekurangan KTP

Saat diwawancara RakyatNTT.com, Selasa (21/7/2020), Takem Radja Pono mengaku apa yang sedang berproses dan capaian TRP-HEGI saat ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Sabu Raijua. “Untuk itu terima kasih kami sampaikan buat seluruh masyarakat,” sebut mantan Kepala Rumah Tangga Gubernur NTT itu.

Apabila cita-cita luhur TRP-HEGI direstui Tuhan, Takem berjanji akan menggali dan mengolah seluruh potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat. “Selama mengumpulkan KTP dari masyarakat, kepada mereka kami berjanji menggali dan mengolah potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Janji ini akan kami buktikan apabila Tuhan menghendaki kami memimpin Sabu Raijua,” ungkap Takem Radja Pono.

(rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed