oleh

Temui Suku Boti, Waka Polda NTT Bagi Sembako dan Ingatkan soal Kesehatan

SoE, RNC – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) NTT, Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum kembali melakukan bakti sosial, Sabtu (18/7/2020).

Jenderal bintang satu ini mengunjungi Suku Boti di Desa Boti, Kecamatan Ki’E, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) didampingi Kapolres TTS, AKBP Aria Sandy, SIk, Wakapolres TTS, Kompol Yosef Berelaka, Kasat Lantas Polres TTS, Iptu Kaharudin, Kasat Binmas Polres TTS, Agustinus H.D. Sole.

BACA JUGA: Johny Asadoma Dimutasi ke Mabes Polri, Gantikan Irjen Napoleon yang Terjerat Kasus Djoko Tjandra

Suku Boti merupakan suku tradisional di Kabupaten TTS yang masih memegang teguh budaya mereka.
Waka Polda dan rombongan diterima Raja Boti, Namah Benu di Sonaf Boti melalui sapaan dan tutur adat.
Kepada warga suku Boti, Waka Polda NTT menyebutkan kalau kedatangannya selain menjalankan tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga untuk melihat langsung kehidupan masyarakat suku Boti.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakapolda NTT menyampaikan bahwa Polri khususnya Polda NTT menemui warga Boti sebagai salah satu bentuk simbol kekeluargaan antara Polri khususnya Polda NTT dengan masyarakat yang berada di Sonaf Boti.

Dalam pertemuan ini Wakapolda NTT berharap adat yang ada saat ini tetap dipertahankan namun anak – anak suku Boti harus tetap bersekolah untuk dapat memperoleh pengetahuan dan kepandaian.

Waka Polda memilih mendatangi suku Boti sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Waka Polda NTT juga menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga suku Boti dan masyarakat sekitar serta menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri serta keluarga.

Dari suku Boti, Waka Polda NTT melanjutkan pertemuan dengan warga masyarakat di gereja GMIT Ebenhaezer Boti diterima Pendeta GMIT Ebenhaezer, pendeta Mike N. Tafui, S.Th.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan mantan Waka Polda Sulawesi Utara ini untuk menyerahkan paket bantuan sembako sebanyak 172 paket berisi beras dan sembako. Saat pembagian sembako di GMIT Ebenhaezer Boti, Wakapolda NTT menjelaskan terkait protokol pencegahan penularan Covid-19.

BACA JUGA: Polda NTT Berbagi Kasih dengan Masyarakat Pulau Semau

Wakapolda NTT mengimbau agar masyarakat rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak ke tempat keramaian apabila tidak perlu serta selalu makan makanan yang bergizi demi kesehatan.

Waka Polda juga berdialog dengan jemaat dan warga terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Boti. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed