oleh

Kantor Pos Betun Door to Door Serahkan BPNT untuk Warga Malaka

Betun, RNC – Kantor Pos Cabang Betun menyalurkan bantuan tunai dari Kementerian Sosial yakni Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) kepada sejumlah kelompok penerima manfaat (KPM) di Desa Motaain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Selasa (22/2/2022).

Pantauan RakyatNTT.com, sejumlah pegawai Kantor Pos Cababg Betun menyerahkan BPNT secara tunai kepada KPM dan didampingi oleh salah satu pendamping PKH Kabupaten Malaka yang bertugas di Desa Mota’ain.

Pegawai Lapangan Kantor Pos Cabang Betun, Marten Suki, mengatakan hari ini telah diserahkan bantuan uang tunai secara door to door kepada 16 kepala keluarga (KK) dari 90-an KPM BPNT di Desa Mota’ain.

“Bantuan ini dari Kementerian Sosial melalui program BPNT, dimana bantuan ini sebelumnya berupa sembako yang ditangani langsung Dinas Sosial kabupaten dalam hal ini kordinator BPNT kabupaten. Namun, sekarang bantuan ini ditangani secara langsung oleh Kantor Pos dan sesuai perintah, kita harus menyerahkan secara langsung dan tunai,” tandas Marten.

Ia mengatakan bantuan BPNT bagi setiap KPM dibagikan secara door to door untuk seluruh KPM di Kabupaten Malaka, termasuk sisa 80 KPM di Desa Mota’ain. “Masih sisa 80-an KPM di Desa Mota’ain akan menyusul dan bantuannya akan diserahkan secara langsung dan tunai dan juga terhadap seluruh KPM lainnya di Kabupaten Malaka,” tegasnya lagi.

Salah satu KPM, Klemens Bau, yang ditemui usai menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa bangga atas gebrakan dari pegawai Kantor Pos Betun dalam menyalurkan BPNT tersebut.

“Kami sampaikan profisiat kepada Bapak Presiden dan Ibu Menteri Sosial dan pegawai Kantor Pos Betun yang sudah berikan bantuan ini secara langsung dan dari rumah ke rumah,” ungkap Klemens.

Baca Juga:  Iran Resmi Umumkan Presiden Raisi Tewas dalam Kecelakaan Heli

Terpisah, Martina Luruk yang juga mendapat bantuan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah. “Kami bangga karena bapak/ibu sampai di rumah kami dan berikan bantuan ini secara tunai dan tidak ada pemotongan. Kami harap bantuan seperti ini terus menerus diberikan secara langsung agar kami tidak pergi pulang ke Betun yang jaraknya 9 kilometer. Kalau kami pergi pulang betun berarti kami harus keluarkan uang ojek lagi. Terima kasih untuk Bapak Presiden dan Ibu Menteri Sosial,” kata Martina.

(rnc11)

 

 

Download Apps RakyatNTT.com sekarang di https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *