oleh

Warga Swadaya Bangun Rumah Darurat untuk Nenek Victoria

Iklan Demokrat

Baa, RNC – Masyarakat Dusun Karfao Desa Bolatena yang dimotori Ketua BPD dan anggota BPD serta perangkat dan aparat desa telah membangun rumah darurat secara swadaya untuk Nenek Victoria Lelama, yang sempat viral beberapa waktu lalu lantaran tinggal di gubuk reot sendirian.

Kepada RakyatNTT.com, Minggu (23/05/2021), Ketua BPD Bolatena, Seby J. Bulan mengatakan, pembangunan rumah darurat untuk Nenek Victoria secara swadaya oleh masyarakat dilakukan selama 2 hari yakni dari tanggal 22-23 Mei kemarin.

Iklan Dimonium Air

Selaku ketua BPD, Seby meyampaikan terima kasih banyak kepada Bupati Rote Ndao melalui Kadis Sosial yang telah membantu oma Victoria Lelama. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat, khususnya masyarakat dusun Karafao, perangkat dan aparat serta rekan BPD Bolatena yang sudah berswadaya membantu oma Viktoria Lelama.

Seby mengaku telah melakukan konsultasi dan pengurusan surat pindah serta KTP bagi Oma Victoria, sehingga Oma Victoria sudah resmi jadi penduduk desa Bolatena Kecamatan Landu Leko Kabupaten Rote Ndao. Dengan demikian syarat sebagai penerima Rumah Layak Huni (RLH) dengan sumber anggaran dari dana desa Bolatena, sudah terpenuhi.

“Masyarakat sudah berswadaya bangun rumah darurat untuk Oma Victoria sambil menunggu bantuan RLH yang bersumber dari dana desa Bolatena tahun 2021” ujar Seby.

Ia berharap pemerintah desa Bolatena terkhusus Kepala Desa Bolatena agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Terlebih bagi mereka yang terkena dampak bencana seperti yang dialami Oma Victoria.

Sementara itu, Oma Victoria merasa senang dan terharu atas pembangunan rumah darurat baginya. Ia berterima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah membantunya. (rnc12)

  • 613
    Shares
Baca Juga:  Curanmor Kembali Terjadi di Rote, Polisi Amankan Pelaku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed