oleh

Waspada! Aksi Pencurian Sapi di Oesao Kabupaten Kupang Kembali Terjadi

Iklan Covid Walikota Kupang

Oelamasi, RNC – Para pemilik ternak harus selalu waspada. Pasalnya aksi pencurian sapi kembali terjadi di wilayah Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. Kawanan pencuri beraksi pada Jumat (19/2/2021) dini hari.

Meski sudah berhasil membantai seekor sapi, namun komplotan pencuri yang datang menggunakan mobil, gagal membawa pulang hasil curiannya. Aksi mereka diketahui warga yang kebetulan melintas dengan sepeda motor di sekitar lokasi kejadian.

Iklan Dimonium Air

Dedy (48), pemilik sapi yang ditemui di kediamannya, Sabtu (20/2), mengatakan, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Tidak lama berselang, ada dua pemuda yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Mereka melihat sebuh mobil berwarna hitam sedang parkir di tepi jalan, tepat di depan SD GMIT 1 Oesao.

Lantaran curiga dengan keberadaan mobil di tepi jalan saat tengah malam, kedua pemuda itu kemudian balik kembali untuk melihat mobil itu dari dekat. Takut wajah-wajah mereka dikenali, komplotan pencuri langsung naik mobil dan kabur meninggalkan sapi yang sudah mati di tepi jalan. “Sapi yang mati belum sempat dimuat di mobil,” ujarnya.

Menurutnya, komplatan pencuri tersebut sempat dikejar oleh dua pemuda. Namun mobil yang membawa komplotan pencuri melaju cukup kencang, sehingga mereka berhasil lolos. “Dua pemuda sempat datang membangunkan saya bahwa ada orang pencuri sapi. Tapi sampai di tempat kejadian, satu ekor sapi sudah mati dengan bekas tusukan pisau di dekat jantung dan perut,” terangnya.

Dedi mengaku sangat rugi dengan kejadian ini, sebab sapi tersebut adalah sapi betina yang sedang bunting. “Sapi yang mereka bunuh itu sedang bunting hasil dari kawin suntik. Saya harap dengan kejadian ini, warga yang memiliki ternak selalu waspada,” ungkapnya. (rnc05)

Baca Juga:  Curi 4 Ekor Sapi di Kupang, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed