oleh

Wuling akan Luncurkan SUV Alvez pada IIMS 2023, Bisa Dipesan Sekarang

Jakarta, RNC – Wuling dikabarkan akan merilis produk baru pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Berdasarkan penuturan salah seorang wiraniaga di bilangan Jakarta, mobil yang meluncur ialah Wuling Alvez.

“Untuk Wuling Alvez nanti akan diinformasikan lewat IIMS,” kata wiraniaga tersebut seperti dilansir detikcom, Minggu (5/2/2023).

Saat konferensi pers IIMS 2023 lalu, Wuling belum membeberkan produk apa yang akan meluncur di IIMS 2023. Namun pabrikan asal China itu akan memberikan kejutan.

Wiraniaga itu belum bisa memastikan berapa harga dari Wuling Alvez. Namun dia bilang Wuling Alvez bakal mengusung SUV 5-seater, namun harganya lebih murah dari Almaz dengan kisaran harga di atas Rp 200 juta. “Perkiraan iya, lebih murah dari Almaz,” kata dia.

Meski belum dirilis secara resmi, sejumlah tenaga wiraniaga Wuling mulai membuka keran pemesanan. “Untuk booking bisa Rp 5 juta,” tambah dia.

Diketahui, Wuling Alvez sendiri telah didaftarkan pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual atau PDKI Kementerian Hukum dan HAM. Mobil tersebut terdaftar sebagai produk kendaraan dengan nomor permohonan DID202206541.

Mobil yang diduga Wuling Alvez belakangan juga tertangkap kamera tengah diuji coba di jalan Cikampek, Indonesia. Mobil tersebut ditutupi dengan stiker kamuflase untuk mengaburkan identitasnya.

Dikutip GM Authority, Wuling baru saja memperkenalkan Xing Chi di China. Mobil ini dipercaya sebagai calon mobil Wuling Alvez yang namanya sudah didaftarkan di Indonesia.

y0po
SUV terbaru dari Wuling

Wuling Xing Chi menjadi mobil keempat generasi berikutnya dalam strategi global Wuling setelah MPV Wuling Victory, crossover Xing Chen (Asta), dan Jia Chen.

Di China, Wuling Xing Chi diposisikan di segmen subkompak, tepat di bawah Xing Chen atau Wuling Asta yang sudah meluncur lebih dulu. Wuling Xing Chi ini kemungkinan akan menantang crossover seperti Honda HR-V hingga Hyundai Creta.

Dari dokumen Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM , Wuling mendaftarkan merek dagang Alvez. Nama Alvez ini didaftarkan oleh SAIS-GM-Wuling Automobile CO., LTD yang beralamat di Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China. (*/dtc/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *