oleh

Cabup Rote Ndao Vico Amalo Paparkan Visi-Misi di PSI NTT

Kupang, RNC – Calon Bupati Rote Ndao, Capt. Vicoas T. B. Amalo atau Vico Amalo, Rabu (22/5/2024) menjalani fit and proper test di DPW PSI NTT.

Sebelum Vico Amalo, dua kandidat cabup lain yang telah mendaftar di DPD PSI Rote Ndao juga telah menjalani fit and proper test.

Tiba di kantor DPW PSI NTT di Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Vico Amalo langsung bertemu dan menyapa Sekretaris DPW PSI NTT Junaidin.

Selain itu, ada juga pengurus lainnya yakni Wakil Ketua Kanisius To dan Laurensius Mila Dadi, serta Ketua DPD PSI Rote Ndao, Simson Polin.

Fit and proper test yang dilakukan terhadap Cabup Rote Ndao Vico Amalo berlangsung cepat dan penuh kehangatan bersama jajaran pengurus DPW PSI NTT.

Kanisius To yang juga Ketua Bapilu DPW PSI NTT menyampaikan apresiasi kepada Vico Amalo karena memberikan penghargaan yang besar kepada PSI dengan mendaftar sebagai bakal calon Bupati Rote Ndao.

“Pak Vico adalah cabup ketiga yang mendaftar di DPD PSI Rote Ndao dan berkesempatan hadir menyapa pengurus DPW PSI NTT sebelum berkas dikirim ke DPP,” jelas Kanisius To.

Menurut Kanisius, Vico Amalo merupakan salah satu figur muda yang layak didorong untuk menjadi pemimpin di Rote Ndao. Dia juga berterima kasih kepada Vico Amalo karena telah berproses dan mengikuti mekanisme di PSI.

“PSI di Rote Ndao memiliki dua kursi di DPRD. Pastinya butuh tambahan partai koalisi. Untuk kami survei masih menjadi salah satu variabel penting penilaian terhadap figur yang layak diusung,” tandasnya.

Sekretaris DPW PSI NTT Junaidin mengaku senang karena ada figur muda seperti Vico Amalo yang ingin mengabdi bagi daerah. Apalagi menurutnya, PSI merupakan partai representasi anak-anak muda.

Baca Juga:  Partai Gerindra Siap Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

“Semua tahapan telah dilalui Pak Vico. Seluruh berkas semua bakal calon akan dikirim, selanjutnya menunggu pleno DPP,” ucapnya.

Sementara dalam fit and proper test di DPW PSI NTT, Vico Amalo menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon bupati. Dia juga memaparkan visi dan misinya untuk membangun Rote Ndao.

“Kami merasa terpanggil untuk melayani masyarakat kabupaten Rote Ndao,” ujar Vico.

Pada kesempatan itu, dia berharap dapat berkolaborasi dengan PSI untuk mewujudkan visinya membuat kabupaten Rote Ndao menjadi lebih baik dalam berbagai sektor unggulan.

“Visi kami Rote Ndao Malole, atau Rote Ndao yang lebih baik,” pungkasnya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *