oleh

Koalisi di Pilkada Kabupaten Kupang: Nasdem Cabup, PDIP Cawabup?

Oelamasi, RNC – Peta politik Pilkada Kabupaten Kupang kian terbaca. Dua partai besar, PDIP dan Nasdem sedang menjalin komunikasi untuk membuka peluang berkoalisi.

Dikonfirmasi RakyatNTT.com belum lama ini, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang, Sofia Malelak De Haan mengungkapkan, komunikasi politik sudah dibangun antara NasDem dan PDIP. Komunikasi yang terbangun bertujuan untuk sama-sama mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Kupang.

“Yang namanya partai politik tentu kita sudah bangun komunikasi politik, karena kita tidak punya cukup pintu untuk mendorong. NasDem cuma punya 4 kursi, sehingga kita harus menambah 3 kursi. Oleh karena itu lobi-lobi dan komunikasi politik sudah kita lakukan,” ungkapnya.

Ia menerangkan, salah satu poin yang dibahas Bersama PDIP yakni menemukan kesamaan pikiran untuk mengusung calon bupati dari NasDem dan calon Wakil Bupati dari PDIP.

“Tapi ini kan lobi di tingkat DPD atau seperti di PDIP yakni DPC yah, sehingga nanti yang menentukan adalah di tingkat DPP. Paling utama adalah kita sudah mempresentasikan kepada pengurus di tingkat atas tentang komunikasi politik ini,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Johanis Mase membenarkan bahwa adanya komunikasi politik bersama Nasdem. Bahkan, poin-poin dari hasil komunikasi bersama NasDem sudah disampaikan ke pimpinan PDIP di tingkat DPD dan DPP.

“Nah, kita tinggal menunggu keputusannya apa dari pimpinan teratas yah, bahkan kita juga sudah kirimkan analisis politik, peluang dan tantangannya apa itu kita sudah sampaikan,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  DPC Hanura Ende Serahkan Surat Rekomendasi untuk Cabup Lori Gadi Djou

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *