oleh

PDIP Kabupaten Kupang Calonkan Ima Ballo di Pilkada 2024

Oelamasi, RNC – Salah satu kader PDIP, Imanuel Ballo kini meramaikan bursa Pilkada Kabupaten Kupang. Ima-sapaan karibnya telah mendaftar di beberapa partai sebagai bakal Calon Wakil Bupati Kupang Periode 2024-2029. Ima  memiliki niat untuk membawa pemerintah hadir lebih dekat dengan rakyat.

Diwawancarai RakyatNTT.com belum lama ini, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kupang, Johanis Mase menyebutkan nama Imanuel Ballo adalah salah satu kader PDIP yang potensial untuk posisi balon Wabup Kupang. “Salah satu kader kami yaitu Ima Ballo. Beliau sudah mendaftar dan punya potensi bagus,” ucapnya.

Ima yang dikonfirmasi, Rabu (22/5/2024) malam, menyampaikan dirinya memilih sebagai balon Wabup karena perlu adanya hubungan yang kuat antara Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

Ia menyebutkan seorang Wabup harus mampu membantu dan menyumbangkan gagasan-gagasan yang positif kepada kepala daerah. Selain itu, harus bisa berperan menjalankan roda birokrasi yang sehat dan terhindar dari tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sederhana saja, menjadi calon wakil adalah tujuanya bisa bersama-sama siapa saja nanti jika menjadi calon bupati untuk saya. Paling utama adalah memenangkan Pilkada. Selain itu harus bisa membantu kepala daerah jika terpilih,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan niatnya untuk maju di Pilkada kali ini, yakni bisa mendekatkan pemerintah dengan rakyat. Setiap program kerja pemerintah harus benar-benar didasari dari aspirasi rakyat melalui musyawarah di tingkat desa dan jecamatan. Hal ini dilakukan agar semua potensi yang ada di rakyat benar-benar mendapat perhatian.

“Saya ingin dari kekayaan kita di kabupaten ini, benar-benar bisa mendapat perhatian, mulai dari pertanian dan peternakan harus bisa ditingkatkan sebagai sumber hidup yang layak bagi masyarakat, bahkan potensi laut harus benar-benar menjadi industri asli kita di daerah,” jelasnya.

Baca Juga:  Ruas Jalan Silu-Oemofa Dikerjakan, Warga Sampaikan Terima Kasih untuk Korinus Masneno

Ima menyebutkan, hasil musyawarah di tingkat desa dan kecamatan harus benar-benar diakomodir. Pasalnya, dari musyawarahlah Pemerintah bisa berpikir kreatif untuk menghadirkan inovasi yang mendukung kemajuan daerah.

Nama Imanuel Ballo saat ini telah dikantongi PDIP dan NasDem dan sedang diplenokan di tingkat pengurus pusat kedua partai tersebut.

“Saya sudah mendaftar di dua partai. Hal ini menjadi keseriusan bagi saya untuk bisa membangun daerah,” pungkasnya.

Diketahui, Imanuel Ballo merupakan salah satu politisi di Kabupaten Kupang yang akan bersaing dengan beberapa balon Wakil Bupati Kupang seperti Maher Ora, Melcy Juliana Bunga, Maria Nuban Saku, Chris M. Bani, Silvester M. Banfatin, dan Benediktus Humau. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *