oleh

Gencar Sosialisasi, Maksi Ngkeros Tepis Isu Tidak Didukung Demokrat

Ruteng, RNC – Bakal Calon Bupati (Cabup) Manggarai periode 2024-2029, Maksimus Ngkeros makin gencar melakukan sosialisasi dan bertemu dengan masyarakat. Bergerak sejak 2022 lalu, Maksi ternyata telah berkunjung ke 1.217 titik.

“Saya sangat serius. Sampai sekarang sudah 1.217 titik atau rumah yang telah saya kunjungi untuk menyampaikan niat saya maju di Pilkada 2024 ini,” katanya kepada RakyatNTT.com, Senin (27/5/2024) di Ruteng.

Selama sosialisasi di ribuan titik tersebut, Maksi mengaku mendapat respon baik dari masyarakat. Hal ini membuatnya optimis dapat memenangkan Pilkada Manggarai.

“Dari perjalanan itu, saya semakin yakin akan memenangkan Pilkada 2024 ini. Saya harap pendukung tidak goyah dan tetap solid untuk bersama-sama meraih kemenangan,” katanya.

Di tengah perjuangan untuk maju Pilkada Manggarai, beredar informasi liar menyebutkan Maksi Ngkeros tidak mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat. Merespon isu tersebut, dia meminta para pendukung untuk tidak mudah percaya dengan informasi dari sumber yang tidak jelas. Sebab dalam politik, ada saja cara dari oknum-oknum tertentu untuk menjatuhkan kekuatan lawannya.

Maksi mengatakan, saat ini dia terus melakukan komunikasi dengan unsur partai, mulai dari tingkat daerah hingga pusat. Sebagai kader Demokrat, dia yakin bakal diusung oleh partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu.

“Yang pasti saya satu-satunya kader Partai Demokrat yang siap maju di Pilkada 2024. Saya yakin Partai Demokrat akan mengusung kadernya sendiri,” tegasnya.

Terkait dengan banyaknya bakal calon yang melamar ke Demokrat, Maksi menyebut hal itu wajar. Apalagi Demokrat merupakan partai pemenang Pileg 2024 dengan meraih 5 kursi dari 4 Dapil yang ada.

“Partai ini ibarat gadis cantik yang siap dipersunting oleh banyak orang. Saya dengar ada sembilan orang yang mendaftar. Namun saya yakin Demokrat pasti mengusung kadernya sendiri,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Malaka Simon Nahak Diskusi Pemenangan Pilkada Bersama Adian Napitupulu

Menurut Maksi, kekuatan politik tidak dapat dibangun dalam waktu sesaat atau singkat. Semua membutuhkan proses. Terbukti dia telah berjalan jauh dan melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Manggarai 2024.

Dia berharap seluruh tim atau simpatisan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa, tetap fokus melakukan sosialisasi demi memperkuat basis kemenangan.

“Tidak perlu peduli dengan isu-isu yang tidak jelas. Jangan ragu dan jangan cemas, kita fokus pada usaha untuk memenangkan pertarungan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai, David Suda menyebutkan bahwa proses penjaringan Bakal Calon Bupati dan Baka Calon Wakil Bupati Manggarai Periode 2024-2029 di Partai Demokrat masih berlangsung.

Nama-nama balon yang mendaftar telah dikirimkan ke DPP. Selanjutnya partai bekerja sama dengan lembaga survei akan melakukan survei pada Juni 2024 mendatang untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas bakal calon.

“Ada beberapa tahapan penjaringan, tapi keputusan sepenuhnya ada di DPP,” jelasnya kepada media ini beberapa waktu lalu di Nekang.

Terkait dengan penggunaan logo Demokrat oleh Maksi Ngkeros pada baliho dan stiker, David mengatakan hal itu yang wajar karena Maksi telah menjadi kader Partai Demokrat sejak tahun 2022.

“Pa Maksi adalah kader Demokrat, jadi tidak salah jika ia menggunakan lambang partai. Hal yang sama juga dilakukan kader-kader lain untuk kepentingan sosialisasi. (rnc23)

Editor: Tommy Aquino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *