oleh

23 Peserta Didik Setukpa Polri Diminta jadi Pionir Pencegahan Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Kapolda NTT, Irjen Pol. Hamidin meminta 23 orang siswa peserta didik (Serdik) pendidikan sekolah pembentukan perwira (Setukpa) Polri angkatan 49 tahun 2020 menjadi pionir pencegahan covid-19.

Jumat (10/7/2020), Kapolda NTT melepas 23 serdik ini untuk kembali ke Lembaga Pendidikan (Lemdik) Polri. Pelepasan 21 orang serdik pria dan 2 serdik wanita ini dilakukan Kapolda NTT di SPN Polda NTT.
Sejak akhir Maret 2020 lalu, para siswa ini menjalani pola pendidikan jarak jauh di SPN Polda NTT.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2020, Waka Polda Janji Polri Netral

Mereka dipulangkan karena pandemi covid-19. Ada 10 Serdik asal Polda NTT ini yang dinyatakan positif covid-19 namun semuanya sembuh. Kapolda NTT menggambarkan dampak besar dari penyebaran virus covid-19.

“Situasi ini dialami semua pihak. Kehidupan berubah, interaksi sosial berubah, perekonomian hancur, dunia perhotelan tumpang, penerbangan lesu dan berdampak karena tidak ada penumpang,” ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT berterima kasih kepada Ka SPN Polda NTT karena polda NTT melaksanakan program secara ketat selama serdik melakukan karantina dan pembelajaran jarak jauh serta 10 serdik yang positif covid-19 bisa sembuh dan dinyatakan negatif. “Semuanya negatif covid-19 bahkan sudah melakukan donor plasma untuk membantu pasien yang terpapar corona,” tambah Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua ini berpesan kepada 23 serdik asal Polda NTT agar menunjukkan bahwa mereka mampu. “Kalian adalah pionir dalam pencegahan covid,” ujar Kapolda NTT.

Proses karantina dan tidak diizinkan keluar dari SPN Polda NTT diakui Kapolda NTT bukan untuk dikurung, tetapi diberi pengobatan untuk sehat.
“Walaupun kalian sudah sehat, tapi jangan menjadi penyebar virus, ikuti program dan tetap olahraga hingga waktu keberangkatan kembali ke Lemdik,” tandas Kapolda NTT.

Sisa waktu sebelum diberangkatkan diharapkan diisi dengan kegiatan positif sehingga tidak diizinkan keluar dari SPN Polda NTT. “Jangan anggap ini hukuman dan jangan abaikan kesehatan karena diluar ada claster lokal yang bisa membahayakan,” tambah Kapolda NTT.

Kapolda NTT memuji sikap patuh para serdik selama di SPN Polda NTT. “kalian membanggakan, jadikan pengalaman berharga bahwa kesehatan diatas segala-galanya,” tegas Kapolda NTT.

BACA JUGA: Rekrutmen Akpol dan Tamtama di Polda NTT Pakai Sistem One Day Service

Ke-23 serdik ini akan diberangkatkan ke Lemdik pada Minggu (12/7/2020) setelah mereka dipulangkan sejak 30 Maret 2020 lalu karena pandemi covid-19. Kapolda pun menyerahkan surat keterangan kesehatan dan bebas covid-19 kepada perwakilan Serdik.

Selama hampir 4 bulan, mereka ditampung dan dikarantina di SPN Polda NTT sambil melakukan sistem pembelajaran jarak jauh. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed