oleh

AJI Kupang Ucapkan Terima Kasih untuk Abdul Manan dan Revolusi Riza

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum, Abdul Manan dan Sekretaris Jenderal AJI Nasional, Revolusi Reza yang sukses memimpin AJI Nasional masa bakti 2017-2020.

“AJI Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada Abdul Manan dan Revolusi Reza yang telah menahkodai AJI Nasional masa bakti 2017-2020 dengan baik,” kata Ketua AJI Kupang, Marthen Bana dalam Kongres AJI 2021 secara virtual, Minggu (28/2) saat diberi kesempatan menyampaikan pemandangan umum atas laporan pertanggungjawaban pengurus AJI Indonesia 2017-2020.

Iklan Dimonium Air

Marthen secara khusus memberi apresiasi kepada Abdul Manan dan Revulusi Reza yang membangun kerja sama dan komunikasi yang baik antara AJI Nasional dan pengurus AJI Kota Kupang.

Meski begitu, sebut Marthen, AJI Kupang memberi sejumlah catatan terhadap LPJ AJI Nasional masa bakti 2017-2020 terkait pembiayaan kegiatan AJI Kota Kupang yang kesulitan dana.

BACA JUGA: HPN 2021, Menteri Risma Tertarik Program Kemanusiaan SMSI

“Selama ini sejumlah program AJI Kupang tidak bisa dilakukan akibat terkendala dana sehingga butuh bantuan AJI Indonesia,” katanya.

Selain itu, Marthen berharap peningkatan kapasitas jurnalis AJI Kupang melalui Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) tidak dengan melihat jumlah maksimal tetapi jumlah minimal.

“Pembatasan AD/ART dalam pasal yang mengatur mengenai perekrutan anggota baru sejatinya AJI Nasional hanya mengatur syarat umum saja sedangkan syarat khusus diserahkan kepada AJI kota masing-masing,” ujarnya.

Kongres AJI 2021 yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 27-28 Februari dilaksanakan secara virtual untuk menyusun program kerja dan memilih pengurus AJI 2020-2923.

Kongres AJI 2021 sedianya dilaksanakan Oktober 2020 lalu namun diundur ke Februari 2021 akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia. (*/rnc)

  • 31
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed