oleh

Wartawan Rentan Terpapar Covid-19, JOIN NTT Minta Vaksin Covid-19 Dipercepat

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Para pewarta di Nusa Tenggara Timur memberikan dukungan moril kepada pemimpin redaksi (Pemred) RakyatNTT.com, Semy Balukh yang terkonfirmasi positif covid-19 sejak Selasa (2/3/2021). Peristiwa menjadi pengalaman bagi seluruh jurnalis di NTT untuk memperketat protokol kesehatan.

Kepada RakyatNTT.com, Rabu (3/3/2021), Ketua DPW Jurnalis Online (Join) Provinsi NTT, Joey Rihi Ga memberikan dukungan agar mantan jurnalis Timor Express tersebut dapat menjalani masa karantina dengan baik serta tetap semangat dan mengikuti prosedur pemulihan dari Satgas Covid-19 Kota Kupang agar cepat sehat.

Iklan Dimonium Air

“Bung Semy harus tetap semangat. Saya yakin beliau sembuh,” katanya.

Menurutnya, peristiwa yang dialami Semy merupakan pelajaran bagi seluruh jurnalis di NTT. Oleh karena itu, ia meminta seluruh wartawan tetap menjalankan tugasnya dengan menaati protokol kesehatan.

“Wartawan ini salah satu garda terdepan untuk memberikan informasi, tapi kita tidak perlu khawatir, tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Joey mengatakan apa yang dialami Semy adalah bentuk tanggung jawab sebagai seorang jurnalis. Joey juga meminta sekiranya pelaksanaan vaksin untuk mencegah Covid-19 bisa secepatnya diprioritaskan bagi para wartawan. Dengan demikian dapat membantu tugas wartawan di garda terdepan.

BACA JUGA: Covid-19 Belum Mereda, Pemkot Tambah 50-an Ruang Isolasi di RSUD SK Lerik

“Bayangkan kalau dia ketemu narasumber tapi tidak tahu apakah ada virus yang dibawanya. Tidak ada kata lain, saatnya wartawan semua tetap menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Kota Andyos Manu mengatakan, kondisi sahabatnya saat ini dalam keadaan prima. Semy saat ini menjalani karantina dan 5 hari lagi akan ada pemeriksaan evaluasi untuk memastikan perkembangan kondisinya. “Tadi sudah ada berbagai obat yang diberikan, kita sebagai sobat tetap memberikan kekuatan bagi Bung Semy dan keluarga,” ungkapnya.

Andyos juga meminta seluruh wartawan yang bertugas di Kota Kupang tetap menjalankan tugas, tetap semangat serta harus mematuhi protokol kesehatan. Sebab tugas seorang wartawan sangat rentan terpapar covid-19.

“Kepada kawan-kawan wartawan harus tetap menjaga kesehatan, karena kita bertemu dengan banyak orang tentu harus terus memakai masker, hand sanitizer, serta harus menjaga jarak,” pungkas Pemred Beranda Nusantara ini. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed