oleh

Buset! Ada Pelanggan Tagihan Listriknya Bengkak hingga 200%

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – PT PLN (Persero) telah mencatat pelanggan yang tagihan listriknya mengalami lonjakan. Bahkan, ada pelanggan yang tagihan listriknya bengkak sampai 200%.

Dilansir dari detikcom, Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN Yuddy Setyo Wicaksono mencatat, pelanggan yang tagihan listriknya naik di atas 20% sebanyak 4,3 juta pelanggan.

Iklan Dimonium Air

“Lonjakan tagihan listrik ini kita punya data di bulan Mei total kenaikkan ada 4,3 juta kalau terhadap jumlah pelanggan pascabayar 34,5 juta maka sekitar 1/7,” kata Yuddy dalam sebuah diskusi webinar bertajuk tagihan listrik naik selama pandemi, di Jakarta Senin (8/6/2020).

BACA JUGA: PLN Beberkan Penyebab Tagihan Listrik Bengkak Lagi

Kemudian, ada pelanggan yang kenaikan di atas 200%. Jumlahnya, kata dia, 6% dari 4,3 juta pelanggan yang tagihan listriknya naik di atas 20%. “Yang naik di atas 200% dari data kami hanya sekitar 6% dari yang naik di atas 20%. Dari 4,3 juta hanya 6%,” ujar Yuddy.

Dia menuturkan, terbanyak ialah pelanggan yang mengalami lonjakan antara 20 sampai 50%. “Terbanyak antara 20-50% yaitu sebanyak 2,4 juta, di bawah 50%,” tutur Yuddy.

(acd/hns/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed