oleh

Doni Monardo Sebut Ada 40 Daerah di Pilkada 2020 Berisiko Tinggi Covid-19

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengingatkan agar dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang, dapat memperhatikan secara detail wilayah mana saja yang masuk dalam zona hijau, kuning, orange dan merah dalam penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Cegah Corona, KPU Siapkan Protokol New Normal di TPS saat Pilkada 2020

“Mohon kiranya penyelenggara pilkada untuk bisa mengetahui secara detail daerah mana saja yang menjadi zona hijau, kuning, orange, dan merah,” ujar Doni dalam rapat virtual dengan Komisi II DPR RI, Kamis (11/6/2020) dilansir dari Okezone.com.

Pilkada serentak 2020 akan diselenggarakan di 270 daerah. Doni pun menyebut saat ini ada 40 kabupaten/kota menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 memiliki resiko tinggi terkait penyebaran Covid-19, sementara wilayah lainnya memiliki risiko ringan hingga sedang.

“Sedangkan, data sampai dengan hari ini, daerah yang akan ikuti pilkada 2020 untuk kabupaten/kota sebanyak 261 kabupaten/kota, 43 tidak terdampak, 72 risiko ringan, 99 sedang, dan 40 risiko tinggi. Untuk provinsi ada terdapat 9 provinsi,” jelas Doni.

Kepala BNPB ini pun menegaskan data yang dimiliki oleh pihaknya saat ini akan terus berkembang. Sebab Gugus Tugas setiap minggu melakukan pemantauan terkait perubahan yang terjadi di setiap wilayah.

BACA JUGA: Demi Kelancaran Pilkada 2020, Mendagri Minta Pemda Segera Cairkan NPHD

“Nah data ini bapak pimpinan akan berkembang terus setiap minggu oleh karenanya besar harapan kami seluruh penyelenggara bisa mengikuti perkembangan yang ada,” tandasnya. (fmi/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed