oleh

DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Lakukan Aksi Lawan Corona di Oemofa

Oelamasi, RNC – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang kembali melakukan aksi pencegahan terhadap penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Desa Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Selasa (28/4/2020).

Dalam aksi tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran, bersama sejumlah kader lainnya. Mereka melakukan pemasangan satu unit wastafel di depan Kantor Desa Oemofa yang merupakan pintu masuk pasar Oemofa.

Kemudian melakukan pembagian 300 liter larutan disinfektan bagi para pedagang dan warga, dan pembagian 300 masker kain untuk tukang ojek, sopir dan pedagang. Selain itu, para kader partai berlambang mercy ini melakukan edukasi terhadap warga tentang pencegahan dini corona dan juga pemasangan baliho serta spanduk.

Tahapan aksi tersebut dimulai sejak 24 April lalu dan akan berakhir pada 30 April. “Kami lakukan bersama pengurus DPC. Jenderal perang atau leadernya adalah empat anggota Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Kupang. Fokusnya ke dapil mereka masing-masing,” ujar Winston.

Menurut mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini, gerakan kemanusiaan ini dilakukan oleh para anggota fraksi Demokrat di berbagai wilayah, yakni Joni Leka di wilayah Kupang Barat, Nekamese dan Amarasi Barat. Kemudian Yakobertus Seran, di Pasar Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur (AOT). “Ini pasar mingguan utama di Oemofa tempat berkumpul pedagang dan pembeli dari 10 desa di AOT,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Oemofa, Yohanis Nope memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Partai Demokrat. Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk kontribusi yang sangat nyata dan konkret.

Ia mengatakan pemerintah desa sedang melakukan pengadaan masker kain, tapi jumlahnya masih sangat sedikit. Masker tersebut dijahit oleh warga setempat. “Dari rencana 500 buah sedang dijahit 300, padahal warga kami hampir 3.000 jiwa,” katanya.

Baca Juga:  Daftar di Demokrat, Maksi Ngkeros: 2024 Kesempatan Rakyat Manggarai Ganti Pemimpin

Ia juga mengatakan wastafel juga merupakan kebutuhan vital bagi warganya. Oleh karena itu, ia berterima kasih karena sudah dibantu oleh para kader Partai Demokrat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek AOT Jermi Lesi Tona, Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran, Ketua PAC Demokrat Kecamatan AOT bersama sejumlah anak ranting Partai Demokrat. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *