oleh

Peduli Warga Terdampak Corona, Pemuda GMIT Buka Posko Nasi Gratis

Kupang, RNC – Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) membuka posko nasi gratis di pelataran Gedung Kebaktian GMIT Anugerah, Jalan El Tari, Kupang, Selasa (28/04/2020) sore.

Ketua Pemuda GMIT, David Natun menjelaskan Pemuda GMIT berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan melawan corona dengan menyiapkan nasi untuk warga yang terdampak wabah covid-19.

Menurutnya, pembuatan posko nasi gratis ini bertujuan mempermudah para penyumbang untuk memberikan bahan makanan, baik mentah maupun siap saji. Bahan mentah yang diberikan siap diolah dengan sajian menu nasional, sehingga terbuka bagi siapa saja yang mau mengambil secara gratis.

“Semua orang bisa ambil, karena alasan kita bahwa keyakinan agama, jadi bisa saja kita punya saudara bisa pergunakan untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Posko ini, kata David, berdiri sejak 27 April kemarin. Banyak juga dermawan yang membawa sumbangannya berupa bahan makanan. Banyak juga warga yang datang mengambil makanan.

Ia mengatakan sumbangan yang diterima yakni berupa beras, telur, ikan dan sayur segar. Untuk pengawasan dan keamanan, para pemuda bekerja sama dengan Kepolisian Daerah NTT.

Ia pun mengajak setiap komponen masyarakat yang mau menyumbang bisa langsung datang ke posko tersebut. Semua sumbangan terdata dan dijamin sehat untuk dikonsumsi. “Posko ini kan terus diadakan. Kami mengajak agar tetap ada sumbangan berupa bahan makanan sehingga saudara kita yang terdampak bisa merasakan hal yang sama baiknya,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *