oleh

Gegara Sapi ‘Panen’ Jagung, Aparat Desa di TTS Aniaya Petani

So’E, RNC – Warga Desa Toianas, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nahor Tampani, melaporkan kasus dugaan penganiayaan yang dialaminya ke Kepolisian Sektor Amanatun Utara, Minggu (4/12/2022). Pelakunya diduga adalah oknum aparat desa.

Berdasarkan laporan polisi yang diterima RakyatNTT.com, dengan nomor laporan STTPL/63/XII/2022/Sek. Amanatun Utara, tertulis jelas nama terlapor adalah Simon Sakan yang merupakan kepala dusun di Desa Toianas.

banner BI FAST

Kepada RakyatNTT.com, Nahor Tampani yang adalah korban penganiayaan menguraikan kronologi kejadian, yakni selama 1 pekan ini, tanaman jagung di kebunnya dirusaki oleh gerombolan sapi yang disinyalir milik seorang warga atas nama Estofanus Finmeta.

“Saya ke kebun jam 4 di situ saya lihat jagung saya sudah habis lalu saya pergi beritahu ke tuan sapi dan bicara secara baik-baik, tapi pemilik sapi tidak mau,” ungkap Nahor.

Selanjutnya, agar masalah itu tidak berbelit-belit, Nahor pun melapor peristiwa kerusakan tanamannya itu ke pemerintah setempat melalui Kepala Dusun, Simon Sakan agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan berdasar pada peraturan desa. Namun, sebaliknya Nahor mendapat intimidasi dan penganiayaan dari Kepala Dusun Simon Sakan di hadapan Estofanus.

Nahor mengatakan, Kadus Simon justru tak menerima laporannya lalu sebaliknya mendaratkan kepalan tangan tepat di wajah Nahor. Ia lalu meminta Nahor melaporkan tindakan itu ke aparat penegak hukum.

“Saya (Korban) cerita di depan bapak dusun (Simon) apa yang saya alami, bapak dusun (Simon) bilang itu bukan sapi milik Estofanus Finmeta. Saya langsung bilang bapa ini seolah-olah memihak tanpa sadar dia (Simon) pukul saya di muka (wajah) lalu bilang lu (kamu) mau lapor di mana juga saya tidak takut,” ucap Nahor.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka serius di wajah. Pihak keluarga sudah melaporkan kasus ini ke aparat hukum dan kasus ini sudah ditangani oleh aparat Polsek Amanatun Utara. (rnc26)

Baca Juga:  Kunjungi TTS, Gubernur VBL Minta Gereja Berpartisipasi Perangi Stunting

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *